Masyarakat Pringsewu Pecahkan Rekor MURI

Masyarakat-Pringsewu-Tanam-Bibit-Pohon-Bambu-Imelda-26-Maret-e1458963993954RADIO SUARA WAJAR – Sejumlah komunitas dan masyarakat menanam 1.035 bibit pohon bambu di lapangan kantor Pemkab Pringsewu, Lampung, Sabtu, 26/3/2016. Selain memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Pringsewu ini juga mewujudkan penghijauan (go green).

“Hari ini inisiatif dari masyarakat dengan didukung juga oleh PT Sampoerna Jaya berpartisipasi dalam upaya penghijauan ini, dan saya mendukung penuh,” kata Bupati Pringsewu Sujadi saat memberi sambutan.

Seperti dilansir duajurai.com, usai membuka secara resmi, Sujadi melakukan penanaman pohon bambu secara simbolis di areal kantor pemerintahan setempat. Kemudian, dilanjutkan oleh warga, aktivis, dan para anggota Kelompok Seni Rakyat (KSR).

Penanaman bibit pohon bambu tampak diiringi musik keroncong. Terlihat juga tim dari Rekor MURI. Mereka sedang melakukan penilaian untuk pemecahan rekor MURI penanaman bambu sebanyak 1.035 bibit.

 

731 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *