Pringsewu Tutup Tahun 2015 dengan Doa Bersama

pintu-gerbang-kabupaten-pringsewu_20150430_180003RADIO SUARA WAJAR – Acara tutup tahun 2015 diisi Pemkab Pringsewu dengan menggelar doa bersama lintas agama. Pada kegiatan yang dianggap tidak wajib setiap pergantian tahun ini, Pemkab hanya megikuti tradisi yang selama ini menjadi trend dilakukan masyarakat dalam pergantian tahun baru.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Pringsewu, Zuhairi yang ditemui di ruang kejanya, Senin (28/12/2015), mengatakan pergantian tahun baru 2015 yang jatuh pada Kamis malam (31/12/2015), Pemkab hanya menggelar doa bersama yang dilakukan pada sore hari, dan pada malam pergantian tahun baru memberikan hiburan masyarakat pada detik-detik pergantan tahun baru akan mementaskan hiburan kesenian rakyat bermuatan lokal dengan menampilkan kesenian yang sudah ada dari binaan Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata Pringsewu.

“Tidak ada pesta kembang api, hiburan yang bersifat mendatangkan artis, kita cukup banyak kesenian hasil kriasi masyarakat dan anak anak Pringsewu,” ujar Zuhairi seperti dilansir lampost.co, Selasa (29/12).

Menurut Zuhairi, kegiatan doa bersama dalam pergantian tahun baru 2015 ke 2016 itu bertujuan untuk berdoa memohon kepada yang kuasa Allah SWT, agar masyarakat Kabupaten Pringsewu tetap dalam keadaan sehat, sejahtera, aman berkehidupan yang lebih baik dari tahun sebelumnya, serta diberikan kelancaran dalam menjalankan roda pembangunan menuju masyarakat sejahtera di Bumi Jejama Secancanan, doa bersama melibatkan masyarakat, tokoh ulama dan agama lintas agama, ujar Zuhairi.

Menurut rencana pergantian tahun baru dilakukan di halaman Pendopo Pringsewu denngan dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan anggotanya, seluruh satker, camat dan kepala pekon.

 

856 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *