Sembilan peserta dari Lembaga Pendidikan Katolik Tanjungkarang, ikuti Pernas III MNPK di Pontianak

Sejumlah penari pada acara pembukaan Pernas III Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK) di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 25 Februari 2016.

Sejumlah penari pada acara pembukaan Pernas III Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK) di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 25 Februari 2016.

PONTIANAK, RADIO SUARA WAJAR – Sembilan orang yang mewakili Lembaga Pendidikan Katolik Tanjungkarang mengikuti Pernas III Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK) di Pontianak, Kalimantan Barat. Tiga Lembaga Pendidikan Katolik Tanjungkarang yang mengirimkan utusannya pada acara ini diantaranya; Lembaga Dwi Bakri, Yayasan Lembaga Miryam, dan Yayasan Xaverius.

Menurut salah satu peserta Theodorus Bronto, acara berlangsung selama empat hari, 25-28 Februari 2016. “Acara bertempat di Ruang Raflessia Grand Ball Room I, Lantai sembilan Hotel Orchadz, Jalan Gajahmada, Pontianak,” jelasnya kepada Radio Suara Wajar, Sabtu 27 Februari 2016.

Menurut Thedodorus, acara ini mengambil tema “Solidaritas Lembaga Pendidikan Katolik; Tantangan dan Peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN serta Bonus Domografi”.

“Acara yang dibuka pada Kamis 25 Februari 2016 pukul 17.00 WIB oleh Gubernur Kalbar Cornelis, diikuti sekitar 300-an peserta dari seluruh Indonesia,” terang Kepala Sekolah SD Xaverius II Panjang Bandar Lampung ini.

Dikatakan Theodorus, selama disana seluruh peserta diajak untuk berproses dalam tiga agenda utama yang disiapkan oleh panitia. Diantaranya hari studi, pertemuan nasional dan wisata budaya.***

Reporter : Robert

671 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *