Wakil Gubernur serahkan bantuan pembangunan Masjid IAIN Raden Intan

Wakil Gubernur Bachtiar Basri saat meninjau pembangunan Masjid IAIN Raden Intan Bandar Lampung.

Wakil Gubernur Bachtiar Basri saat meninjau pembangunan Masjid IAIN Raden Intan Bandar Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Wakil Gubernur mengatakan pembangunan bidang keagamaan memegang peran yang sangat strategis, karena agama berkaitan dalam pembentukan sikap mental, moral dan etika masyarakat. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Jumat (18/12) saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan pembangunan masjid “Safinatul Ulum” di Kampus IAIN Raden Intan Lampung.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Bachtiar Basri menegaskan bahwa pembangunan Masjid sebagai sarana ibadah umat Islam merupakan kebutuhan yang sangat strategis dalam kehidupan beragama, maupun kehidupan sosial kemasyarakatan”.

Wakil Gubernur menambahkan arti peran keberadaan sebuah Masjid selain akan semakin memantapkan iman dan taqwa masyarakat di lingkungan sekitar masjid untuk melaksanakan ibadah wajib seperti sholat lima waktu.

Masjid juga berfungsi sebagai sarana untuk meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan, baik dalam bentuk sosial kemasyarakatan, baik dalam bentuk kegiatan musyawarah yang berhubungan dengan kehidupan keagamaan maupun kegiatan dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiah.

Lebih lanjut Karo Humas menjelaskan, Wakil Gubernur juga berpesan kepada Rektor, Dekan dan Dosen IAIN Raden intan agar tiada hentinya mendidik dan membimbing mahasiswa IAIN

“Bina dan arahkanlah para mahasiswa dengan niat betul-betul ingin mencetak generasi penerus yang nantinya dapat dibanggakan sebagai generasi penerus yang berakhlak terpujiā€, tutup Wakil Gubernur Lampung.

Pada kesempatan yang sama Rektor IAIN Raden Intan M.Mukri mengatakan pembangunan masjid yang diklaim akan menjadi masjid terbesar dan termegah di Lampung ini sebagai bentuk langkah kejayaan IAIN yang telah berhasil meningkatkan status kampus menjadi UIN “karena prasyarat langkah transformasi itu juga dinilai dari ketersediaan pembangunan sarana pendukung kampus”, ungkap Rektor IAIN tersebut.

Ditambahkan oleh Muh. Mukri bahwa tidak mudah mendapatkan dana pembangunan masjid berlantai tiga dengan luas 50X54 meter dilahan 2050 meter persegi ini, yang diperkirakan mampu menampung 6500 jamaah. Oleh karena Rektor IAIN Raden Intan ini menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang tekah menyumbangkan 1 Milyar Rupiah dalam proyek pembangunannya.***

Reporter : Robert

789 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *