Gubernur Lampung Ajak Generasi Muda Tanamkan Rasa Bangga Melalui Program Siswa Mengenal Nusantara

Para peserta Kegiatan Program Siswa Mengenal Nusantara Provinsi Lampung Tahun 2015 di Ruang Abung Balai Keratun, Senin (21/12/2015).

Para peserta Kegiatan Program Siswa Mengenal Nusantara Provinsi Lampung Tahun 2015 di Ruang Abung Balai Keratun, Senin (21/12/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap Kegiatan Program Siswa Mengenal Nusantara Provinsi Lampung Tahun 2015 dapat dijadikan momen untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara. Hal ini bisa melalui proses pertukaran informasi dan pengalaman para pelajar dari berbagai wilayah di Indonesia. Demikian disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Theresia Sormin di Ruang Abung Balai Keratun, Senin (21/12/2015).

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan peringatan 70 tahun Indonesia Mardeka, sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah dalam rangka membangun Kapasitas Nasional melalui Generasi Muda Penerus Bangsa, yang sekaligus perwujudan nyata Gerakan Nasional Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka”, jelasnya.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, lebih lanjut Gubernur berharap dengan terselenggaranya Program ini dapat mewujudkan Revolusi Mental dan pembangunan karakter, sehingga anggota masyarakat dan demokratis dengan tetap memperhatikan sendi sendi NKRI.

“Sebagai bangsa Indonesia kita bangga dengan hasil karya anak bangsa yang dapat membangun seni budaya dengan menatap masa depan dan belajar dari tradisi kebangsaaan Indonesia. Selain itu menggali dan mengembangkan potensi budaya yang berakar dari budaya daerah sebagai identitas bangsa dengan adat istiadat dan pesan moral pendidikan”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Program Siswa Mengenal Nusantara Hadi Susilo menjelaskan dalam Program ini terdapat 17 siswa-siswi dari berbagai Sekolah Tingkat Menengah Provinsi Lampung yang akan melaksanakan Program Siswa Mengenal Nusantara di Provinsi Medan.

Selain itu Provinsi Lampung juga ada kedatangan siswa-siswi dari Provinsi Kalimantan yang akan melaksanakan Program Mengenal Nusantara di Provinsi Lampung. Selain itu Hadi menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dimotori oleh sejumlah Perusahaan BUMN dalam rangka mempromosikan potensi Provinsi Lampung kepada wilayah lain di seluruh Indonesia.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan siswa terhadap budaya Nusantara serta sebagai ajang promosi sehingga diharapkan akan berdampak pada meningkatkan sektor pariwisata”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah sebelumnya para siswa-siswi ini telah menerima pembekalan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pariwisata Provinsi Lampung. Dalam acara ini turut dihadiri oleh sejumlah Perwakilan Perusahaan BUMN dan SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

692 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *