Gubernur Lampung Minta Gerakan Pramuka Difokuskan Pada Peningkatan Kualitas Kepemimpinan

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada Apel Gelar Senja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanggamus di Halaman Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Kamis (17/12/2015).

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada Apel Gelar Senja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanggamus di Halaman Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Kamis (17/12/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap pendidikan kepramukaan lebih diarahkan pada pengembangan dan peningkatan kualitas kepemimpinan sehingga kelak dapat menggantikan para pemimpin yang memiliki dedikasi, loyalitas serta kejujuran yang tinggi. Demikian disampaikan dalam Apel Gelar Senja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanggamus di Halaman Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Kamis (17/12/2015).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Gubernur menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka merupakan suatu lembaga luar sekolah yang menunjang pendidikan dilingkungan keluarga dan dilingkungan masyarakat yang bertujuan menciptakan pemimpin masa depan.

“Saya yakin, anggota Pramuka yang dididik melalui berbagai keterampilan, pengetahuan, pengalaman serta wawasan mampu menjadikan dirinya seorang pemimpin yang benar-benar sesuai dengan jiwa dan karakteristik sistem kependidikan kepramukaan, khususnya dalam membangun masyarakat”, jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur berharap kegiatan ini dapat memotivasi kaum muda agar fokus pada kegiatan-kegiatan yang mendidik dan memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan senantiasa bekerja keras.

“Mantapkan nilai-nilai pancasila, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka dalam diri pramuka agar menjadi manusia Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan yang maha kuasa, cerdas, berbudi luhur dan mempunyai daya saing yang tinggi”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati sekaligus Mabicab Gerakan Pramuka Tanggamus Bambang Kurniawan menghimbau agar kaum muda dapat menjadikan gerakan pramuka sebagai garda terdepan dalam membangun bangsa dan negara serta sebagai bekal dalam memupuk jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan.

“Galang terus rasa persaudaraan dan persahabatan diantara sesama anggota pramuka dan kembangkan metedologi dan kegiatan yang dapat membangun harmoni, kesetiakawanan dan kerukunan”, ujarnya.

Selain itu Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanggamus menjelaskan bahwa kegiatan apel senja ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kesempatan yang sama searah dan satu tujuan bagi kaum muda untuk unjuk kebolehan dibidang ketrampilan, ketangkasan dan seni budaya pada gerakan kwartir Cabag Tanggamus serta untuk menanamkan nilai-nilai luhur kepramukaan kepada kaum muda. “Kegiatan ini diharapakan dapat membentuk watak berbudi pekerti luhur sebagai patriot yang handal di masa depan”, tambahnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini Gubernur Lampung menyerahkan piagam penghargaan dan tanda kecakapan khusus kepada 17 pengurus pramuka Provinsi dan Kabupaten Tanggamus. Dalam acara ini juga turut hadir sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus.***

Reporter : Robert

1204 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *