Istri Gubernur Lampung Lakukan Bhakti Sosial ke Lapas Way Hui

Ketua TP PKK Aprilani Yustin Ficardo saat melakukan Bhakti Sosial Lapas Way Hui Rabu (17/12/2015).

Ketua TP PKK Aprilani Yustin Ficardo saat melakukan Bhakti Sosial Lapas Way Hui Rabu 17 Desember 2015.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Ketua TP PKK Aprilani Yustin Ficardo bersama jajaran Organisasi Perempuan Provinsi Lampung melakukan Bhakti Sosial ke Lapas Way Hui. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-87 Tingkat Provinsi Lampung, Rabu (17/12/2015).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Adapun rangkaian kegiatan dalam acara Bhakti Sosial ini diantaranya melakukan senam bersama guna memotivasi dan meningkatkan akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta memberikan Pemeriksaan Kanker Serviks melalui Deteksi Dini Pap Smear dan Cek Iva bagi para penghuni Lapas Way Hui.

“Hal ini penting mengingat Kanker Serviks merupakan salah satu jenis kanker yang menempati peringkat teratas sebagi penyebab kematian wanita didunia. Berdasarkan data WHO setiap tahun ribuan wanita meninggal karena penyakit ini”, jelas Yustin yang juga dianugerahi Penghargaan Perempuan Inspiratif karena sangat aktif dalam gerakan nasional perempuan melawan kanker serviks.

Selain itu dalam kegiatan ini jajaran Organisasi Perempuan juga turut memberikan bantuan kepada para penghuni Lapas guna meningkatkan keterampilan serta memotivasi guna menjadi masyarakat yang lebih baik lagi sehingga Provinsi Lampung semakin maju dan sejahtera.

“Kegiatan Bhakti Sosial ini sebagai wujud kepedulian Organisasi Perempuan Provinsi Lampung kepada warga binaan Lapas Perempuan Way Hui Bandar Lampung”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Lapas Way Hui Sri Astina menjelaskan bahwa kegiatan di Lapas ini merupakan kegiatan dari Organisasi Perempuan Provinsi Lampung yang bekerjasama dengan Lapas Wanita dan dimotori oleh BKOW Lampung dalam rangka peringatan Hari Ibu.

Lebih lanjut Sri menjelaskan bahwa Lapas Way Hui juga sebagai rutan untuk para tahanan di wilayah Lampung khusus nya Bandar Lampung, namun ada beberapa yg berasal dari luar Lampung, seperti Aceh, Jakarta dan Seluruh Kabupaten Lampung.

“Mereka juga bagian dari masyarakat Lampung yang perlu dibina agar menjadi masyarakat yang baik dan produktif di Provinsi Lampung”, tambahnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini turut hadir Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar, Perwakilan Kementerian Hukum dan HAM Fatimah Fatmawati, serta Pengurus dan Anggota Organisasi Perempuan di Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

1736 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *