Bhakti Sosial dan Pelestarian Budaya Akan Warnai Peringatan Hari Ibu di Lampung

rapat koordinasi dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-87 Tingkat Provinsi Lampung di Mahan Agung, Selasa (1/2/2015).

Rapat koordinasi dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-87 Tingkat Provinsi Lampung di Mahan Agung, Selasa (1/2/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Peringatan Hari Ibu ke-87 Tingkat Provinsi Lampung akan dipenuhi berbagai acara Bhakti Sosial dan Pelestarian Budaya Lampung. Demikian disampaikan dalam rapat koordinasi dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-87 Tingkat Provinsi Lampung di Mahan Agung, Selasa (1/2/2015).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo dengan didampingi oleh Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar, Ketua Dharma Wanita Riana Sari Arinal, Kaban PP&PA Dewi Budi Utami dengan dihadiri Ibu-Ibu Anggota Forkopimda dan Organisasi Perempuan di Provinsi Lampung.

Dalam arahannya Aprilani menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu ke-87 ini sudah dimulai sejak (23/11) lalu dengan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dan Sunatan Masal bagi para anggota Dharma Wanita di Provinsi Lampung.

Lebih lanjut peraih Penghargaan Perempuan Inspiratif Indonesia ini menambahkan, rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan adalah melakukan penanaman pohon di Sabah Balau, Senam Bersama, Seminar dan Kampanye Gerakan Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak serta melakukan kunjungan ke Lapas Way Hui dalam rangka Bhakti Sosial serta pemeriksaan Kankers Serviks kepada 200 orang penghuni Lapas.

Selain itu Bunda Paud Lampung ini juga menjelaskan, pada puncak acara peringatan Hari Ibu -87 rencananya akan digelar pada Sabtu (19/12) dengan menampilkan permainan alat musik Lampung dari Ibu-Ibu Fokormpimda serta Fashion Show Tapis Lampung dan berbagai penampilan kesenian Lampung lainnya.

“Berbagai rangkaian kegiatan ini dalam rangka mendorong kiprah kaum perempuan dalam kehidupan keluarga dan masyarakat di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, dalam kesempatan yang sama Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar menjelaskan pelaksanaan rapat koordinasi ini dalam rangka memantapkan persiapan peringatan Hari Ibu ke-87 Tingkat Provinsi Lampung.

“Rapat ini digelar guna memantapkan persiapan acara serta membagi tugas pokok dari masing-masing organisasi perempuan di Provinsi Lampung agar acara dapat berjalan lancar dan sukses”, jelasnya.***

Reporter : Robert

814 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *