Berkat Aprilani Yustin Ficardo Organisasi Wanita di Lampung Sukses

Ketua TP PKK sekaligus Penasehat DWP Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo saat pemotongan kue Peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Dharma Wanita Persatuan di Balai Keratun, Kamis (3/12/2015).

Ketua TP PKK sekaligus Penasehat DWP Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo saat pemotongan kue Peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Dharma Wanita Persatuan di Balai Keratun, Kamis (3/12/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Wien Ritola Tasmaya mengungkapkan apresiasinya dan kekagumannya kepada Ketua TP PKK sekaligus Penasehat DWP Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo. Dia menilai, Aprilani Yustin Ficardo sebagai sosok pemimpin yang mampu mendorong suksesnya organisasi perempuan di Provinsi Lampung. Hal ini disampaikan dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Dharma Wanita Persatuan di Balai Keratun, Kamis (3/12/2015).

“Saya sangat kagum dengan Ibu Gubernur sekaligus Penasehat DWP Provinsi Lampung yang tergolong muda namun cerdas dan santun serta mampu mendorong majunya Organisasi Perempuan di Provinsi Lampung. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya berbagai kegiatan yang dilakukan oleh DWP Provinsi Lampung”, jelasnya.

Lebih lanjut Wien Ritola Tasmaya juga mengungkapkan, organisasi Dharma Wanita harus mampu menjadi organisasi perempuan yang paling berkualitas dan bermanfaat dalam membangun bangsa dan negara serta melaksanakan berbagai program pembangunan pemerintahan di Provinsi Lampung.

Dalam peringatan yang bertema Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Menuju Ketahanan Keluarga ini, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar berharap Dharma Wanita Persatuan mampu menjadi Center Of Exellence bagi masyarakat Lampung serta mampu menyiapkan generasi mendatang yang cerdas dan berkualitas.

“Dharma Wanita Persatuan harus berperan serta aktif dalam meningkatkan peran kaum perempuan baik dalam kehidupan keluarga maupun dalam kegiatan yang menyangkut kepentingan kaum perempuan. Sehingga terwujud generasi yang sehat, cerdas, berkualitas dan tangguh”, jelasnya.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam kesempatan yang sama Ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menjelaskan, dalam rangka menyambut peringatan ini, Dharma Wanita telah melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya pemberian bantuan pendidikan, Bhakti Sosial donor darah dan sunatan massal, seminar kesehatan dan kewirausahaan serta penanaman pohon dan lain pemberian bantuan pendidikan, Bhakti Sosial donor darah dan sunatan massal, seminar kesehatan dan kewirausahaan serta penanaman pohon dan lain sebagainya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh dan memperkuat kebersamaan pengurus Dharma Wanita dari tingkat Provinsi sampai dengan tingkat kabupaten/kota. Sehingga dapat meningkatkan dan mengebangkan kapasitas organisasi Dharma Wanita di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah pada akhir acara dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Penasehat DWP Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo dengan didampingi Ketua-Ketua DWP se-Provinsi Lampung. Acara ini turut dihadiri oleh seluruh pengurus DWP di kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

1004 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *