Di Lampung, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Akan Dipusatkan di Tulang Bawang Barat

HSN.

HSN.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung akan melaksanakan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2015 yang akan dipadukan dengan Jambore Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) pada Rabu (16/12) di Tiuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Provinsi Lampung Satria Alam melaui siaran persnya ke lampungprov.go.id.

Selanjutnya Satria Alam mengatakan bahwa tema kegiatan tersebut adalah “Ayo Bekerja Bersama Membangun Indonesia Sejahtera”.

Pada kegiatan yang akan diikuti oleh 500 orang tersebut direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Lampung M.Rudho Ficardo, Forkopimda Provinsi Lampung dan Kabupaten Tulang Bawang Barat, para bupati/walikota se Provinsi Lampung serata dinas/instansi terkait.

Pada Kegiatan tersebut juga akan diberikan penghargaan Satya Lebcana Karya Mahatva Yodha dari Menteri Sosial kepada Camat dan Kepala Desa se Provinsi Lampung yang berprestasi dalam pembunaan Karang Taruna. Disamping itu juga dibagikan bantuan antara lain.

Bantuan satu unit kendaraan R2 kepada LKS Srikandi, Bandar Surabaya Lampung Tengah dan Karang Taruna Tulang Bawang Barat. Bantuan 1 unit Mesin Cuci LKSA Nurul Hidayah Al Amin dan LKSA Tarbiyah Assuniah serta 1 unit Home Theater kepada LKSA Darul Hidayah Al Ansyory di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bantuan bibit pohon penghijauan kepada Karangtaruna Tuba Barat, Bantuan alat bantu disabilitas, bantuan paket sembako sebanyak 350 paket dan Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sebanyak 35 kelompok. Disamping itu juga akan diserahkan bantuan operasional LK3 di Kabupaten Tuba, Tubabar dan Mesuji. Bagi pendamping PKH, TKSK dan Tagana di 3 Kabupaten tersebut juga akan diberikan tali asih. Demikian Satria Alam dalam mengakhiri pembicaraannya.***

Reporter : Robert

1199 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *