Sumarju Saeni Buka Sosialisasi Netralitas ASN Dalam Pelaksanaan Pemilukada Serentak

Kadis Kominfo Sumarju Saeni pada acara sosialisasi dengan tema Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap Pelaksanaan Pemilukada di Ruang Sungkai Balai Keratun, Kamis (22/10/2015).

Kadis Kominfo Sumarju Saeni pada acara sosialisasi dengan tema Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap Pelaksanaan Pemilukada di Ruang Sungkai Balai Keratun, Kamis (22/10/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pegawai Negeri Sipil dilarang memberikan dukungan kepada calon kepala daerah/wakil kepala daerah. Demikian disampaikan Gubernur Lampung yang diwakili Kadis Kominfo Sumarju Saeni pada acara sosialisasi dengan tema Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap Pelaksanaan Pemilukada di Ruang Sungkai Balai Keratun, Kamis (22/10/2015).

“Guna mensukseskan Pemilukada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang, tentunya diperlukan upaya dan kerja keras kita semua. Namun perlu diingat, seluruh Aparatur Sipil Negara untuk netral dalam Pemilukada tersebut”, jelasnya

Sumarju menambahkan peringatan tersebut, dipertegas dengan dikeluarkannya Surat Edaran MenPAN-RB nomor B/2355/M.PANRB/07/ 2015 tanggal 22 Juli 2015 tentang Netralitas ASN dan Larangan Penggunaan Aset Pemerintah dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak.

“Aturan lainnya sesuai dengan UU No. 5/2014 tentang ASN, PNS yang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik, akan dijatuhi   hukuman berupa diberhentikan dengan tidak hormat”, tambahnya.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana dengan didampingi Kabag Humas Heriyansyah untuk mewujudkan Pemilukada yang luber dan jurdil dalam suasana tertib, aman, lancar dan sukses, pada dasarnya menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh masyarakat Lampung, terutama para penyelenggara dan parpol peserta pemilu.

“Sehingga dengan penyelenggaraan sosialisasi ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas terkait netralitas ASN dalam pelaksanaan Pemilukada pada tanggal 9 Desember 2015″, jelasnya.

Bayana menambahkan adapun Kabupaten/ Kota peserta Pemilukada tersebut meliputi, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, Pesisir Barat, Way Kanan, Pesawaran, Lampung Tengah, Kota Metro dan Kota Bandar Lampung.***

Reporter : Robert

974 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *