Biro Humas Pemprov Lampung Himbau Masyarakat Untuk Berperan Aktif dalam Pilkada Serentak

Sekda Pemprov Arinal Djunaidi pada acara Rapat Koordinasi yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung di RM Kayu Bandar Lampung, Kamis (22/10/2015).

Sekda Pemprov Arinal Djunaidi (tengah) pada acara Rapat Koordinasi yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung di RM Kayu Bandar Lampung, Kamis (22/10/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov) terus berupaya mensinergikan program kerja dengan pemerintah kabupaten/kota. Salah satunya terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang.

Terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, Gubernur Lampung melalui Sekda Pemprov Arinal Djunaidi menjelaskan meminta dukungan pemerintah daerah dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak di delapan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Dijelaskan Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah, 165 Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Provinsi Lampung hadir pada acara Rapat Koordinasi. Acara ini digelar Pemerintah Provinsi Lampung di RM Kayu Bandar Lampung, Kamis (22/10/2015).

Rapat ini digelar dalam rangka koordinasi antara Sekretariat Daerah Provinsi Lampung dengan Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta dinas terkait.

Diinformasikan oleh Kabag Humas Heriyansyah, salah satu agenda rapat yaitu sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota dalam Pilkada mendatang.

“Pemda harus berperan aktif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Desember mendatang. Sehingga akan dibentuk Desk Pilkada yang salah satu tugasnya adalah melakukan sosialisasi dan pemantuan pelaksanaan pilkada daerah”, jelas Sekda

Lebih lanjut Arinal menambahkan SKPD yang tergabung dalam Desk Pilkada diharapkan memberikan saran dalam penyelesaian permasalahan-permaslahan pilkada. Selain itu memantau dan melaporkan perkembangan data situasi politik dan keamanan dalam pelaksanaan pilkada.

Karo Humas dan Protokol Bayana terkait dengan tugas Biro Humas pada Desk Pilkada menjelaskan akan melakukan publikasi melalui media massa kepada masyarakat dan menghimbau masyarakat berperan aktif dalam Pilkada Serentak mendatang.

“Sehingga terwujud Pemilukada yang luber dan jurdil dalam suasana tertib, aman, lancar dan sukses merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh masyarakat Lampung”, jelasnya.

Peraih predikat Camat Teladan dua kali berturut-turut ini menambahkan akan melakukan koordinasi dengan SKPD dan pihak-pihak terkait lainnya demi kelancaran pelaksanaan pilkada serentak.***

Reporter : Robert

 

936 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *