Ridho Ficardo Harapkan ASN Lampung Tingkatkan Kinerja

Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadist saat mempimpin apel bagian di Halaman Kantor Dinas Kominfo Provinsi Lampug, Selasa (5/01/2016).

Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadist saat mempimpin apel bagian di Halaman Kantor Dinas Kominfo Provinsi Lampug, Selasa (5/01/2016).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dituntut untuk bahu membahu bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas guna mewujudkan Lampung Maju dan Sejahtera 2019. Demikian disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadist ketika mempimpin apel bagian di Halaman Kantor Dinas Kominfo, Selasa (5/01/2016).

“Gubernur Lampung mengajak seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung untuk melakukan optimalisasi kinerja melalui pelaksanaan seluruh program dan kegiatan dengan tidak meninggalkan prinsip-prinsip efektivitas, efisien, transparansi dan akuntabel dalam pengelolaan anggaran”, jelasnya.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Asisten Bidang Administrasi Umum menjelaskan bahwa kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki kesadaran akan tanggung jawab yang melekat pada tugas dan fungsinya masing-masing. Hal ini seiring dengan perhatian dan harapan publik yang tinggi terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik.

“Tahun 2015 lalu Gubernur Lampung telah memberikan reward kepada ASN yang telah meningkatkan kedispilinan kerjanya, reward yang diberikan berupa pemberian tambahan penghasilan yang dikenal dengan Tunjangan Kinerja, namun juga akan memberikan teguran bagi ASN yang tidak disiplin sehingga di Tahun 2016 seluruh ASN dituntut untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab demi suksesnya berbagai program pembangunan”, ujarnya.

Selain itu sesuai arahan Gubernur Lampung, Asisten menghimbau kepada seluruh jajaran di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mulai bekerja pada awal Tahun Anggaran 2016 guna efektifitas pelaksanaan program-program pembangunan di Provinsi Lampung serta melakukan pengawasan dan pengelolaan anggaran.

“Pengelolaan keuangan dan aset daerah yang sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku merupakan kunci untuk meraih kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2015 yang telah berbasis akrual”, tegasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam apel ini diikuti Sejumlah Kepala Dinas dan Biro serta Pejabat Eselon III, IV dan Pegawai di bidang yang dibawahi oleh Asisten Bidang Administrasi Umum.***

Reporter : Robert

716 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *