Kepala Perwakilan BKKBN Lampung Paulina Yohana Perkenalkan diri pada Pemerintah Provinsi Lampung

Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dalam acara Ramah Tamah Kepala Perwakilan BKKBN di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (6/01/2016).

Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi memberi selamat pada Kepala Perwakilan BKKBN Paulina Yohana di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (6/01/2016).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap Kepala BKKBN Provinsi Lampung yang baru dapat melakukan percepatan pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Provinsi Lampung agar sejajar dengan provinsi-provinsi besar di Indonesia. Demikian disampaikan Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dalam acara Ramah Tamah Kepala Perwakilan BKKBN di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (6/01/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, adapun Kepala BKKBN Provinsi Lampung sebelumnya dijabat oleh dr. Ahmad Rozali Namursa digantikan oleh Dra. Paulina Yohana berdasarkan keputusan Kepala BKKBN No. 301/III/Peg/2015 yang pelantikannya telah dilakukan oleh Kepala BKKBN di Jakarta pada 26 November 2015 lalu.

Lebih lanjut dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Sekda Provinsi Lampung menjelaskan, Kepala BKKBN Provinsi Lampung yang baru diharapkan dapat bersinergi dengan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung untuk bersama-sama membangun Lampung menuju masyarakat Lampung yang Maju dan Sejahtera 2019. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas penduduk untuk meraih peluang bonus demografi yang saat ini berlangsung bersama stakeholder dan mitra kerja terkait serta meningkatkan sinergitas terkait program BKKPK dengan program-program pembangunan lainnya.

“Sasaran program KKBPK yang tertuang dalam RPJMD 2015-2019 harus menjadi arah dalam perencanaan dan pelaksanaan program sehingga Program KKBPK dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Provinsi Lampung”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty menjelaskan, dengan jumlah penduduk yang banyak, Provinsi Lampung merupakan salah satu dari 10 (sepuluh) Provinsi penyangga Program KKBPK Nasional. Dengan demikian pelaksanaan Program KKBPK di Provinsi Lampung memerlukan penanganan khusus karena sangat mempengaruhi capian kinerja secara nasional.

“Saya berharap agar Proyeksi Penduduk Indonesia 2010-2035 yang telah diluncurkan secara resmi oleh Presiden RI pada 29 Januari 2014 yang lalu, dapat segera ditindaklanjuti sebagai dasar pengambilan kebijakan dan perencanaan berbagai program yang berbasis data kependudukan di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Selain itu Kepala BKKBN Provinsi Lampung Paulina Yohana menjelaskan, Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung mengharapkan dukungan dan komitmen dari berbagai pihak agar pelaksanaan berbagai Program BKKBN di Provinsi Lampung dapat terwujud.

“Keberhasilan berbagai Program BKKBN tentunya tidak akan bisa tercapai tanpa komitmen dan peran serta aktif dari berbagai pihak, untuk itu Kami mengharapkan dukungan dari seluruh mitra kerja BKKBN dalam rangka mewujudkan masyarakat yang mandiri, sejahtera dan berlandaskan iman dan taqwa”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini turut hadir Anggota Fokorpimda Provinsi Lampung, sejumlah Kepada SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung serta mitra kerja perwakilan BKKBN Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

831 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *