Ini nama-nama Kepala Desa dan Lurah se-Provinsi Lampung yang dapat Penghargaan

Wakil Gubernur Bachtiar Basri pada acara puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Bulan Bakti Karang Taruna, Jambore PSKS Provinsi Lampung Tahun 2015 di Tiuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (16/12/2015).

Wakil Gubernur Bachtiar Basri pada acara puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Bulan Bakti Karang Taruna, Jambore PSKS Provinsi Lampung Tahun 2015 di Tiuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (16/12/2015).

TULANG BAWANG BARAT, RADIO SUARA WAJAR — Sejumlah Camat, Lurah/Kepala Desa, Tokoh dan Pembina Karang Taruna Berprestasi mendapatkan Penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha pada acara puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Bulan Bakti Karang Taruna, Jambore PSKS Provinsi Lampung Tahun 2015. Kegiatan berlangsung di Tiuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (16/12/2015).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, adapun camat penerima penghargaan diantaranya Triana Aprisia Camat Metro Pusat Kota Metro, Jowono Camat Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara, Lukman Hakim Camat Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Firdaus Camat Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Aripin Camat Pulang Panggung Tanggamus, Tausin Camat Tulang Bawang Udik dan Rasyid Camat Tumijajar Tulang Bawang Barat, Dwi Murniati Fitri Camat Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Tarjono Camat Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang, Muzakar Camat Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Supardi Camat Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah dan Pariman Camat Mesuji Timur Kabupaten Mesuji.

Sedangkan Lurah/Kades/Pekon penerima penghargaan diantaranya Zaki Mubariq Lurah Imopuro Kota Metro, Mistam Kades Abung Semuli Lampung Utara, Muhyidin Kades Talang Way Sukam Lamsel, H. Dadang Kades Gebang Pesawaran, Eko Setiono Kokon Tekad Tanggamus, Wirdani Kati Penumangan Baru Tubaba, Tri Hariyanto Kati Kagungan Ratu Tubaba, Maryono Kakon Selapan Pringsewu, Evi Nova Sari Kakam Bakung Ilir Tuba, Muhizar Efendi Lurah Bumi Agung Lambar, Suparwanto Kakam Sri Way Langsep Lamteng, dan Zarkasi Kades Eka Mulya Mesuji serta Penerima Penghargaan Tokoh Pemuda dalam Pembinaan Karang Taruna diberikan kepada Muhammad Rozi dari Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri sekaligus mantan Bupati Tulang Bawang Barat mengungkapkan kebanggaannya kepada Kabupaten Tulang Bawang Barat karena dalam satu tahun ditinggalkan kepemimpinan olehnya dapat menujukan prestasi dalam bidang pembangunan khususnya pembangunan infrastruktur.

Selain itu Bachtiar juga mengungkapkan, Peringatan HKSN saat ini dilaksanakan dalam bentuk Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial sebagai upaya percepatan Gerakan Indonesia Peduli (GIP) menuju terwujudnya Indonesia Baru dengan tujuan menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab sosial masyarakat serta meningkatkan jumlah masyarakat peduli dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial.

“HKSN adalah instrumen menuju gerakan masayarakat dari dan oleh masyarakat menuju masyarakat Indonesia sejahtera. HKSN menganut tiga Prinsip yaitu Prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat, Prinsip tridaya dan Prinsip berkelanjutan”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad menjelaskan akan merencanakan Pembentukan Tiuh (Desa) yang akan mencerminkan aktifitas generasi muda di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Sehingga Tulang Bawang Barat yang dulunya merupakan daerah “Bukan-Bukan” artinya bukan tempat tujuan dan bukan daerah lintasan akan segera terjawab menjadi daerah tujuan dan daerah lintasan”, jelasnya.

Selain itu Ketua Bidang Perekonomian dan Kewirausahaan Karang Taruna Nasional Iwan Renaldo Syarif dalam sambutannya mengatakan momentum ini merupakan wahana yang strategis dalam evaluasi kegiatan dan program Karang Taruna dalam upaya Kesejahteraan Sosial Generasi Muda.

“Jumlah 65.000 Karang Taruna merupakan potensi dalam rangka pembinaan generasi muda namun secara kualitatif masih banyak yang perlu pembinaan khusus”, tambahnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini Wakil Gubernur Lampung Bachtiar turut memberikan bantuan kepada para Karang Taruna dengan didampingi Bupati Tubaba dan sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

5897 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *