Gita Kencana Cecilia unjuk kebolehan di Radio Suara Wajar

Kelompok Paduan Suara Gita Kencana Cicilia (GKC) foto bersama dengan Direktur Radio Suara Wajar Romo Thomas Suratno, SCJ di depan studio setempat Minggu (23/08).

Kelompok Paduan Suara Gita Kencana Cicilia (GKC) foto bersama dengan Direktur Radio Suara Wajar Romo Thomas Suratno, SCJ di depan studio setempat Minggu (23/08).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Minggu, 23 Agustus 2015, giliran kelompok paduan suara asal Paroki Yohanes Rasul Kedaton, Bandar Lampung, Gita Kencana Cecilia (GKC) unjuk kebolehan. Kelompok paduan suara yang telah berdiri enam belas tahun lalu ini, “uji nyali” menjadi petugas koor pada misa live di Kapel Studio Radio Suara Wajar, Jalan Cendana No. 26 Pahoman Bandar Lampung.

Misa Ekaristi, seperti biasa dipimpin oleh Direktur Radio Suara Wajar, Romo Thomas Suratno, SCJ ini, dimulai pada pukul 10.30 wib sampai dengan 11.22 wib. Ini adalah kali kedua, misa yang langsung mengudara di gelombang 96,8 fm. Diketahui, Radio Suara Wajar memang sejak Agustus 2015, mengagendakan dua kali dalam sebulan untuk misa live di studio setempat.

Renate Sri Baryati (62), Koordinator Gita Kencana Cicilia mengaku sangat senang dapat berperan serta pada misa live di Suara Wajar. “Ini mengawali untuk paroki-paroki lain. Kami berharap sih paroki-paroki lain juga bisa ikut berperan serta dalam misa yang live seperti ini” kata warga lingkungan Santo Don Bosco ini

Renate membeberkan, berdirinya GKC ini bermula dari keprihatinan umat akan sulitnya mencari kelompok paduan suara pada Misa Pemberkatan Perkawinan di Gereja.

“Awalnya memang ada keluarga yang kesulitan untuk mencari koor pengantin. Kemudian kami punya inisiatif bagaimana, siapa yang mau berkumpul, mencoba untuk mencarikan jalan keluar bagi yang kesulitan, terang Renate.

GKC, lanjut Renate sekarang ini memiliki 22 anggota yang hampir semuanya berasal dari Paroki Santo Yohanes Rasul Kedaton, Bandar Lampung.

“Kami adalah sekumpulan orang-orang yang memang senang menyanyi dan rata-rata sudah tua, jadi sudah tidak muda lagi. Kami memang tidak mencari prestasi, jadi tidak pernah ikut lomba, tapi kami pelayanan” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada misa live tersebut sebagai petugas Lektor, Harjo dan Pemasmur Endang Ririn.***

Reporter : Robert

1346 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *