Penasaran “dapur” siaran, siswa-siswi SMAN 15 Bandar Lampung “blusukan” ke Studio Radio Suara Wajar

Pjs Direktur Radio Suara Wajar, Romo Thomas Suratno, SCJ tengah menjawab pertanyaan dari siswa-siswi SMAN 15 Bandar Lampung, di studio siaran,Sabtu (22/08).

Pjs Direktur Radio Suara Wajar, Romo Thomas Suratno, SCJ tengah menjawab pertanyaan dari siswa-siswi SMAN 15 Bandar Lampung, di studio siaran,Sabtu (22/08).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Siang ini, Sabtu (22/08) suasana Studio Radio Suara Wajar di Jalan Cendana No. 26 Pahoman Bandar Lampung sedikit kontras. Sekira pukul 12.00-an wib, tujuh siswa-siswi dari SMA Negeri (SMAN) 15 Bandar Lampung menyambangi radio yang telah menguradara selama 42 tahun di bumi Lampung.

Para siswa-siswi dari SMAN 15 Bandar Lampung ini langsung disambut hangat oleh Pjs. Direktur Radio Suara Wajar Romo Thomas Suratno, SCJ dan salah satu penyiar Julius Adi Purwanto.

Dwi Aprilianti mewakili teman-temannya ini mengaku sangat senang dapat kesampaian berkunjung ke Radio Suara Wajar, walau dalam rangka tugas sekolah. “Puas, cukup puas, puas sekali bahkan datang ke suara wajar, disambut dengan hangat, boleh lihat ruangan-ruangannya yang menarik, seneng banget pokoknya dateng kesini” kata Dwi.

Dwi Aprilianti menyampaikan kunjugan ke Radio yang mengudara pada gelombang 96,8 fm, untuk melengkapi tugas dari sekolah. Mereka ingin mengetahui tentang alat-alat yang digunakan untuk siaran. “Tugas buat ujian pertama dan ujian praktek pelajaran elektro” jelas siswi kelas XII IPA 4 SMAN 15 Bandar Lampung.

Saat ditanya alasan memilih Suara Wajar sebagai tempat berlabuh belajar mengenai alat-alat siaran, dengan polos Dwi Aprilianti mengatakan terkesima dengan program-program siaran di radio ini. “Karna pertama kali ikut TYD (Tanjungkarang Youth Day) beberapa waktu lalu, pernah liat Suara Wajar, terus denger-denger acaranya cukup menarik, jadi kita pilih Suara Wajar yang buat kita datengin” katanya.

Dwi Aprilianti mewakili teman-teman kelompoknya yaitu, Andika Darmawan, Riska, Putu, Hairul dan Mirda berharap pada Suara Wajar untuk menyajikan program acara untuk anak muda. “Buat Radio Suara Wajar, kita ingin ada acara yang lebih kita banget, misalnya harian remaja, tempat kita curhat-curhat” pungkas Dwi Aprilianti.

Sementara itu, Romo Thomas Suratno, menyambut baik kedatangan siswa-siswi ke radio yang dia pimpin ini.

Sekedar diketahui, Romo Thomas Suratno, SCJ dengan sabar menerangkan kepada para siswa-siswi seputar Radio Suara Wajar, dari sejarah, program siaran hingga ke alat-alat yang digunakan untuk mengudara. Bahkan, Romo Ratno dengan “telaten” menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang dilontarkan terhadapnya.***

Reporter : Robert

1511 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *