Uskup Lampung Lakukan Safari Lebaran

Mgr. Yohanes Harun Yuwono saat mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Wali Kota Bandar Lampung Herman HN di rumah dinasnya (17/7/2015)

Mgr. Yohanes Harun Yuwono saat mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Wali Kota Bandar Lampung Herman HN di rumah dinasnya (17/7/2015)

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Sejak ditahbis menjadi Uskup Keuskupan Tanjungkarang, pada 10 Oktober 2013 lalu, Mgr. Yohanes Harun Yuwono selalu lakukan “safari lebaran” ke beberapa rumah dinas pejabat pemerintah daerah di Lampung dan juga ke kediaman tokoh agama Islam.

Seperti halnya safari lebaran yang dilakukan seharian tadi (17/07), oleh Mgr. Yohanes Harun Yuwono. Mgr. Harun didampingi Vikjen, RD. Yakobus Hari Prabowo, Sekretaris FKUB Lampung RD. Philipus Suroyo, Romo Kepala Paroki di Bandar Lampung, dan beberapa tokoh umat katolik tampak juga mendampingi.

RD. Philipus Suroyo kepada Radio Suara Wajar mengatakan, kali ini Mgr. Yohanes Harun Yuwono berkunjung ke rumah dinas Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Walikota Bandar Lampung, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dan Ketua MUI Lampung.

Menurut Philipus Suroyo hubungan umat Katolik dengan umat beragama lainnya di Lampung menjadi salah satu hal yang sangat penting terkait dengan kerukunan sesama manusia.

“Kehadiran kami ini ya diharapkan kedepan, ini juga semakin memberikan energi baru juga bahwa sungguh-sungguh melahirkan sebuah karya yang lebih mengedepankan kepada nilai-nilai kemanusiaan dan persaudaraan. Nilai-nilai yang bisa melahirkan kebersamaan di sai bumi ruwa jurai yang kita cintai ini” pungkas Romo Roy.***

Reporter : Robert

1354 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *