Pemprov Lampung Terus Benahi Sektor Pariwisata

f0d06f91efa237d4d7525cffca408187RADIO SUARA WAJAR – Pemerintah Provinsi Lampung berjanji akan menggarap serius sector pariwisata di Sang Bumi Ruwa Jurai. Besarnya potensi wisata di Lampung menjadi alasan Pemprov bahwa pariwisata Lampung bisa lebih maju dari sebelumnya.

Demikian diungkapkan Gubernur Lampung Ridho Ficardo saat menghadiri acara pelangi seni budaya di Lapangan KORPRI, Bandar Lampung, Sabtu malam 19/12/2015

“Pemerintah Provinsi Lampung akan serius menggarap Pariwisata, untuk itu saya ingin penggiat seni dan budaya di Lampung bisa mengambil peran dengan membuat masyarakat Budaya, terutama di Daerah-daerah wisata,” ucap Ridho.

Dia juga mengharapkan SKPD terkait menyiapkan Gedung Kesenian yang ada di PKOR Way Halim, sehingga bisa representatif menggelar pertunjukan kesenian di Lampung.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung (DKL) Yustin Ficardo berharap DKL terus berkembang dan semakin menunjukan aksi nyata

“Kesenian harus terus mengalir, dan ini bentuk upaya agar Dewan Kesenian Lampung maju dan semakin melakukan tindakan nyata,” ungkapnya.

Acara pelangi seni budaya dibuka Ridho dan Yustin dengan ditandai goresan pada sebuah kertas yang nantinya akan dilukis oleh DKL. Acara berlangsung meriah dan menampilkan sesuatu yang menghibur, seperti 3D Mapping, Musikalisasi puisi, Tari, dan pertunjukan lainnya.

Acara yang menjadi tontonan dan hiburan masyarakat secara gratis ini, dihadiri juga oleh Forkopimda Lampung, Pj Walikota Bandar Lampung, dan segenap penggiat seni dan budaya di Lampung.

 

795 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *