Proyek Infrastruktur, Oktober diharapkan selesai

proyek-jalan-nasional

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG – Akibat adanya keterlambatan dalam proses pelelangan penandatanganan kontrak dan pengerjaan proyek infrastruktur perbaikan jalanpun terlambat. Akir juli lalu, penandatangan kontrak baru bisa dilaksanakan. Sementara, Oktober ditargetkan pekerjaan harus sudah diselesaikan.

Kepala Dinas Bina Marga Lampung Budi Darmawan mengakui salah satu faktor keterlambantan karena adanya proses administrasi dan website LPSE yang rusak. Ia pun mengatakan telah mengumpulkan PPK guna membahas pekerjaan ini, serta telah melakukan rapat sebelum pekerjaan dilaksanakan.

Meskipun kontrak terlambat, namun Budi mengaskan pekerjaan yang dilakukan tetap harus sesuai dengan spesifikasi yang tertera dikontrak, tidak asal jalan. Kualitas pekerjaan harus diutamakan.

Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, mengatakan dirinya juga sudah mengintruksikan kepada Dinas Bina Marga untuk melakukan pengawasan pekerjaan infrastruktur ini. Sementara itu berdasarkan informasi Dinas Bina Marga proses pengerjaan proyek jalan ruas Pringsewu – Bandung baru telah mulai dilaksanakan, tepatnya di pasar Sukoharja. Ruas jalan tersebut selama lebih dari 10 tahun dikeluhkan oleh masyarakat karena tidak mendapatkan perbaikan yang signifikan.

2564 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *