Tol Mesuji-Palembang Dibangun

tol-bakauheni-terbanggi-besar-_151112113321-288

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Pemerintah Provinsi Lampung kembali siap disibukkan dengan pembangunan jalan tol. Namun kali ini pembangunanya tidak lagi di ruas  jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas (Bakauheni-Bakauheni), namun melanjutkan pembangunan tol dari Terbanggi Besar- Pematang Panggang – Kayu Agung (Sumsel).

Seperti dirilis lampungprov.go.id, Gubernur Lampung, Ridho Ficardo pun mengakui bahwa pembangunan tol Terbanggi Besar- Pematang Panggang – Kayu Agung segera dilaksanakan. Langkah awal pembangunan sama seperti sebelumnya yakni membentuk tim percepatan yang dipimpin pemprov lampung.

Hal ini segera dilakukan di Desember 2015 sebab dana untuk pembangunan dari Pemerintah pusat sudah disiapkan.

“Katanya gitu, dokumen perencanaan sudah kami terima, kami akan membuat tim untuk segera melaksanakan hal tersebut. Untuk segera kita proses, supaya pembangunan bisa berjalan.”ujar Gubernur seusai mengikuti Rapat Koordinasi persiapan Pemilukada dan Libur Natal dan Tahun Baru di  Bandarlampung Selasa (1/12).

Gubernur mengatakan pihaknya juga sudah menyampaikan soal rencana pembebasan lahan ini kepada para Bupati yang wilayahnya akan dilewati sambungan tol ini.

“Timnya akan dibentuk seperti yang kemarin, iya betul dibagi dua. Rencananya mulai Desember ini Insya Allah tim langsung turun, tadikan sudah disampaikan juga ke Bupati.” terangnya.

Senada dengan Gubernur, Asisten I Bidang Pemerintahan Rifki Wiriawan mengatakan dokumen perencanaan yang terdiri dari peta arah, koordinat, dan gambar-gambar jalan tol kearah Palembang masih dipelajari bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Lampung.

“Kemudian nanti kita sosialisasikan, targetnya untuk sosialisasi kita kejar dibulan desember ini. Kalau enggak bisa pada awal tahun depan. Sekarang kita masih dalam tahap mempelajari dokumen perencanaanya ini.” Kata Ketua Tim II Percepatan Jalan Tol ini saat ditemui kemarin.

 

2667 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *