Diskominfo Lampung Adakan Workshop Jurnalistik

Kabag Humas dan Protokol Pemprov Lampung Heriyansyah.

Kabag Humas dan Protokol Pemprov Lampung Heriyansyah.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung terus menggenjot wawasan dan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam berbagai bidang. Hal ini terbukti dengan diselenggarakannya Workshop Jurnalistik sebagai sarana dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi ASN.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kadis Kominfo Sumarju Saeni menjelaskan, bidang jurnalistik memiliki peranan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya baik melalui press release (berita) cetak, elektronik dan online maupun berbagai sarana/media sosialisasi lainnya.

“Selaras dengan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), maka badan publik mau – tidak – mau, suka – tidak – suka, sudah menjadi salah satu sumber informasi penting bagi masyarakat”, jelasnya.

Lebih lanjut Sumarju menambahkan guna meningkatkan kinerja dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi. Untuk mengelola website di masing-masing SKPD, maka ASN harus berupaya lebih optimal meningkatkan kinerja sekaligus keterampilan, pengetahuan dan wawasan dibidang TIK.

Dalam kesempatan yang sama Kabag Humas Heriyansyah yang memberikan materi tentang Humas dan Media Massa menjelaskan, humas memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam mendukung tugas pemerintahan.

“Humas pemerintah harus mampu meningkatkan citra positif pemerintah serta mampu menginformasikan kebijakan dan hasil-hasil pembangunan kepada publik”, jelasnya.

Heriyansyah juga menambahkan dalam pelaksanaan perannya Humas harus berkoordinasi dengan Media Massa baik cetak maupun elektronik sebagai perpanjangan tangan humas dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Dalam acara ini turut hadir narasumber Praktisi Media Portal Duajurai.com Juwendra Asdiyansyah serta dihadiri oleh seluruh perwakilan SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

997 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *