Diskominfo Lampung Sebarkan Informasi Lewat Radio Komunitas ASN

Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan sebagai Inspektur Upacara pada Apel Mingguan di lapangan KORPRI Bandar Lampung, Senin (28/9).

Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan sebagai Inspektur Upacara pada Apel Mingguan di lapangan KORPRI Bandar Lampung, Senin (28/9).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Para Pejabat Eselon II, III, IV dan karyawan karyawati melaksanakan apel mingguan di lapangan KORPRI Provinsi Lampung, pagi tadi Senin (28/9). Apel mingguan yg dilaksanakan setiap hari Senin ini berlangsung lancar dan tertib.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menjelaskan, sebagai Inspektur Upacara yaitu Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan. Dalam pengarahannya Asisten Bidang Pemerintahan menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung telah memiliki website resmi yang bernama www.Lampungprov.go.id. Website tersebut dimaksudkan dalam upaya menyebarluaskan informasi kepada masyarakat melalui media online, tentang program pemerintahan dan pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan, serta informasi pendukung lainnya.

“Dengan adanya website tersebut, saya minta kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, untuk berpartisipasi aktif dalam mengisi dan memberikan informasi melalui website tersebut”, jelasnya.

Lebih lanjut Karo Humas dan Protokol, Bayana menjelaskan dampak perkembangan teknologi komunikasi menjadikan penyebab arus informasi semakin cepat, tepat dan semakin luas. Hal ini membuat penanganan informasi oleh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung menjadi semakin komplek, sehingga dituntut untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kemampuan individu serta Sumber Daya Manusia (SDM) pada masing-masing instansi secara profesional, baik dalam mengolah, mengirim atau memperoleh informasi secara efektif dan efisien, termasuk mendistribusikan informasi kepada publik.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung telah melaksanakan siaran radio melalui Radio Komunitas ASN pada frekwensi 103.05 FM pada pukul 10.00 sampai dengan 15.00 wib pada hari kerja. Radio ini merupakan media komunitas yang khusus menyampaikan informasi tentang program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Untuk itu, diharapkan Satker dapat memanfaatkan dan mendengarkan informasi kegiatan Pemprov melalui radio di lingkungan kerjanya masing-masing”, tambahnya.***

Reporter : Robert

 

1002 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *