Sumarju Saeni Akan Optimalkan Pelayanan Informasi dan Komunikasi Kepada Masyarakat

Plt. Kadis Kominfo Lampung Sumarju Saeni.

Plt. Kadis Kominfo Lampung Sumarju Saeni.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Plt. Kadis Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni akan mengoptimalkan pelayanan informasi dan komunikasi kepada masyarakat. Upaya kongkrit yaitu dengan bersinergi dan berkoordinasi secara intensif dengan Biro Humas dan Protokol sebagai corong Pemerintah Provinsi. Ke depan, masing-masing satker akan menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi secara optimal guna mendukung kemajuan daerah.

Hal tersebut disampaikan, ketika memberikan arahan pada pelaksanaan Apel Harian Satuan Kerja hari ini (Rabu 9/9). Istimewanya, dua satuan kerja yakni Dinas Kominfo dan Biro Humas dan Protokol Nampak bergabung mengikuti apel tersebut. Penetapan Sumarju Saeni sebagai Plt.Kadis Kominfo berdasarkan Surat Perintah Gubernur Lampung Nomor: 821.2/527/II.10/2015 tanggal 8 September 2015.

“Ke depan, Dinas Kominfo maupun Biro Humas dan Protokol harus dapat bersinergi dan melaksanakan tupoksinya sebagaimana ketentuan yang berlaku. Kominfo meningkatkan pelayanan komunikasi dan informatika pada masyarakat. Yakni dengan membuka akses masyarakat terhadap informasi pembangunan melalui website lampungprov.go.id. Serta radio milik Pemprov agar dikelola lebih optimal lagi,” ujar Plt. Kadis Kominfo.

Lebih lanjut disampaikan Plt. Kadis yang juga Karo Humas Protokol, Humas dan Protokol harus melaksanakan Tupoksi sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 67 Tahun 2014. Selain itu kemitraan yang telah dilaksanakan dengan media online, seperti surat kabar online, radio online serta media cetak dan elektronika harus ditingkatkan.

“Siaran Pers kita harus terus dioptimalkan. Selama ini Press Release Humas telah dimuat di radio online dan media online, termasuk media cetak juga di radio anggota PRSSNI Lampung. Selain itu visualnya ditayangkan di berbagai media bahkan hingga di luar Provinsi Lampung. Ke depan, kemitraan ini harus terus ditingkatkan dalam rangka mendistribusikan informasi, sekaligus pembentukan citra positif terhadap Pemerintah Provinsi Lampung,” jelasnya.***

Reporter : Robert

1168 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *