Ini Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Provinsi Lampung

Ketua Penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo pada peringatan Hari Ibu ke-87 Tahun 2015 dan peringatan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Provinsi Lampung di Balai Keratun, Sabtu (19/12/2015).

Ketua Penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo pada peringatan Hari Ibu ke-87 Tahun 2015 dan peringatan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Provinsi Lampung di Balai Keratun, Sabtu (19/12/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memberikan sejumlah penghargaan pada acara peringatan Hari Ibu ke-87 Tahun 2015 dan Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Provinsi Lampung di Balai Keratun, Sabtu (19/12/2015).

Adapun penghargaan yang diberikan diantaranya adalah Penghargaan kepada Kecamatan Pelaksana Terbaik Gerakan Sayang Ibu. Juara I diraih oleh Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, Juara II diraih oleh Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan dan Juara III diraih oleh Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Lampung No. G/359/II.12/HK/2015, Gubernur Lampung juga memberikan penghargaan kepada Pelaksana Terbaik Program Terpadu Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P3KSS) dimana Juara I diaraih oleh Pekon Tanjung Anom Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, Juara II diraih oleh Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur Kota Metro dan Juara III diraih oleh Pekon Padang Rejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Tanggamus.

Selain itu Penghargaan turut diberikan kepada Perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja wanita lebih dari 50 (Lima Puluh) orang yang memberikan jaminan keselamatan, kesehatan, kesejahteraan dan memberikan hak kepada ibu hamil, melahirkan dan nifas. Diantaranya Juara I diraih oleh PT. Keong Nusantara Abadi Kabupaten Lampung Selatan, Juara II diraih oleh PT. Pemuka Sakti Manis Indah Kabupaen Way Kanan dan Juara III diraih oleh PT. Tunas Baru Lampung Kabupaten Mesuji. Juara IV diraih PT. Sekawan Chandra Abadi Bandar Jaya Kabupaten Lampung Tengah.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutannya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengharapkan Peringatan Hari Ibu dapat dijadikan sebagai momentum bagi kaum perempuan untuk bersama-sama meningkatkan semangat juang dalam membangun daerah Lampung sesuai dengan keahlian dan tanggung-jawabnya masing-masing, sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam mengisi pembangunan yang berkelanjutan menuju kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung.

“Kita melihat kiprah perempuan saat ini memiliki peran dan kedudukan yang strategis pada berbagai keragaman aktivitas. Hal ini menunjukan bahwa perempuan merupakan sumber daya yang potensial apabila diberi peluang dan kesempatan untuk maju dan meningkatkan kualitasnya secara mandiri dan menjadi penggerak maupun penghela dalam berbagai dimensi kehidupan dan pembangunan”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, dalam kesempatan yang sama Gubernur juga turut menghimbau, Peringatan Hari Disabilitas Internasional, dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya Pemerintah dalam memotivasi semua masyarakat untuk mewujudkan dan mendorong kesejahteraan dan pemenuhan hak-hak , mewujudkan kemandirian, kesetaraan inklusifitas penyandang disabilitas.

“Saya mengharapkan kepada para Penyandang Disabilitas untuk terus meningkatkan kemampuan, keterampilan dalam upaya untuk   meningkatkan kemandirian bagi diri sendiri dan tidak ketergantungan kepada orang lain. Sehingga mampu berperan serta secara aktif dalam mengisi pembangunan di Provinsi Lampung yang kita cintai”, tambahnya.

Lebih lanjut Kabag Humas menjelaskan pada acara Syukuran memperingati Hari Ibu ke 87, Yustin Ficardo memberikan nasi tumpeng khusus kepada ibunda tercinta serta istri mantan pejabat maupun ibu mantan pejabat yang pernah mengabdi di daerah Saibumi Ruwa Jurai. Nampak dalam barisan yang diberikan nasi tumpeng oleh Yustin Ficardo selain Elya Muchtar Asisten Bidang Kesra juga ibu Sriwardhani mantan Asisten Bidang Kesra Pemprov Lampung.***

Reporter : Robert

1093 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *