Gubernur Lampung Ajak Disainer Gunakan Bahan Dasar Etnik Lampung

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo pada acara Pelantikan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Sheraton, Senin (14/12/2015).

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo pada acara Pelantikan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Sheraton, Senin (14/12/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menghimbau Desainer seluruh Lampung untuk konsisten menggunakan bahan dasar yang beretnik Lampung. Sehingga mode busana etnik Lampung dapat lebih populer seantero nusantara bahkan Internasional. Demikian disampaikan oleh Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Choiriya Pandarita dalam acara Pelantikan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Sheraton, Senin (14/12/2015).

“Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik adanya wadah bagai para perancang Mode di Provinsi Lampung. Kehadiran Asosiasi ini tentunya berdampak positif bagi para pelaku usaha, khususnya yang terkait dengan fashion”, jelasnya.

Lebih lanjut Choiriya juga menambahkan, anggota APPMI diharapkan untuk senantiasa mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, sesuai dengan program kerja APPMI. Sehingga diharapkan APPMI dapat menjadi wadah para desainer Lampung yang professional dan mandiri.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam acara ini Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo ditunjuk sebagai Dewan Pembina Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Provinsi Lampung. Selain itu Wakil Ketua Dekranasda dan sejumlah Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung juga berperan sebagai Dewan Penasehat dalam Asosiasi tersebut.

“Dalam acara ini juga turut serta dilantik 18 anggota APPMI lainnya yang terdiri dari para desainer di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Koordinator dan konsolidatir APPMI pusat dan Daerah Koos Arumdanie berharap Pemerintah Provinsi Lampung terus mensupport dan berpartisipasi aktif dalam mendukung para desainer yang tergabung dalam APPMI yang akhirnya dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan perkembangan seni dan budaya Provinsi Lampung.

“Saya sangat kagum dengan hasil rancangan para desainer di Provinsi Lampung. Kiranya para perancang mode di Provinsi Lampung dapat berkembang dan dapat bersaing dengan para perancang tingkat nasional”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara tersebut turut hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Heri Suliyanto, Kadis Perindustrian Toni Lumban Tobing, Kadis Perdagangan Ferynia, Kadis Koperasi dan UMKM Prihartono G.Zain serta Ketua Dekranasda kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

930 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *