24 Calon Praja IPDN Asal Lampung Akan Ikuti Pantukhir di Kampus IPDN Jatinangor

Halaman depan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Sumber : Kompas.

Halaman depan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Sumber : Kompas.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung melepas 24 Calon Praja IPDN dari Provinsi Lampung yang akan mengikuti Seleksi Penentuan Akhir (Pantukhir) di Kampus IPDN Jatinangor – Jawa Barat, Rabu (25/11/2015).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Sekretaris BKD Provinsi Lampung M. Usman menjelaskan, Ratusan Calon Praja IPDN sebelumnya telah mengikuti lima tahapan tes. Diantaranya Seleksi Administrasi, Tes Kompetensi Dasar(TKD), Tes Kesehatan I & II, Tes Kesemaptaan serta Tes Psikologi dan Integritas Kejujuran.

“Sebanyak 335 orang lulus seleksi administrasi umum, 52 orang lulus TKD, sebanyak 51 orang lulus Tes Kesehatan I, 29 orang lulus Tes Kesehatan II, 26 lulus Tes Kesamaptaan dan 24 orang lulus Tes Psikologi dan Integritas Kejujuran”, jelas Usman ketika membuka acara di ruang sungkai Balai Keratun Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung.

Lebih lanjut Usman menambahkan Calon Praja IPDN dari Provinsi Lampung ini akan mengikuti Seleksi/ Test Penentuan Akhir (Pantukhir) di Kampus IPDN Jatinangor – Jawa Barat dari (28/11) sampai dengan (5/12).

Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis menjelaskan, seleksi calon praja IPDN yang dilakukan setiap tahun merupakan agenda nasional untuk memenuhi kebutuhan tenaga aparatur yang berkompeten dan memiliki integritas dalam melaksanakan tugas pembangunan bangsa dan negara.

“Pendidikan di Jatinangor akan membentuk Kader Pimpinan dan sebagai kader revolusi mental yang diusung oleh Presiden RI. Kurikulum pendidikannya ditekankan pada pembentukan keahlian yang didasarkan pada teori dan konsep ilmu pemerintahan serta selaras dengan perkembangan manajemen pemerintahan”, jelasnya.

Ditambahkan 9Kabag Humas Heriyansyah, gubernur melalui asisen berharap pada test penentuan akhir nanti ke-24 Calon Praja IPDN dari Provinsi Lampung dapat melalui dengan dengan lancar. Selanjutnya diterima sebagai mahasiswa Praja IPDN.

“Saya berharap saudara betul-betul siap dan dapat mengikuti Pantukhir dengan sebaik-baiknya. Sehingga berhasil menjadi Praja IPDN Utusan Provinsi Lampung dan pulang 4 (empat) tahun. Kemudian dengan gelar Sarjana Pemerintahan sebagai Pamong Praja Muda yang profesional”, tambahnya.

Lebih lanjut gubernur juga berpesan agar Calon Praja IPDN dari Provinsi Lampung dapat mempersiapkan fisik dan mental   kalian   dan mengikuti setiap kegiatan yang diagendakan dengan sebaik-baiknya serta menjaga kekompakan dan nama baik Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

1448 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *