Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Kunjungi Lampung 23 November mendatang

Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar memimpin rapat koordinasi di ruang annya Dalam rangka rencana kunjungan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa ke Provinsi Lampung pada 23 November mendatang, Jumat (20/11/2015).

Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar memimpin rapat koordinasi di ruang annya Dalam rangka rencana kunjungan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa ke Provinsi Lampung pada 23 November mendatang, Jumat (20/11/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Dalam rangka rencana kunjungan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa ke Provinsi Lampung pada 23 November mendatang, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi di ruang rapat Asisten Bidang Kesra, Jumat (20/11/2015).

Dijelaskan oleh Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar, kedatangan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa ke Provinsi Lampung terkait berbagai kebijakan Pemerintah Pusat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung.

“Rencananya Menteri Sosial RI akan melakukan pertemuan dengan Sekda, DPRD dan SKPD terkait se-Provinsi Lampung untuk membahas tentang beberapa kebijakan Pemerintah Pusat untuk kesejahteraan masyarakat Lampung. Sehingga diharapkan pertemuan ini dapat menjadi solusi terkait permaslahan sosial di Provinsi Lampung”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana pada kedatangan sebelumnya di Provinsi Lampung, Menteri Sosial RI telah menjelaskan beberapa program sosial yang dijalankan oleh Pemerintah Pusat untuk menunjang kesejahteraan masyarakat diantaranya melakukan perluasan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Provinsi Lampung memperoleh tambahan kuota calon penerima PKH.

“Tambahan kuota PKH untuk Lampung sekitar 3 juta lebih dan masih ada program sosial lainnya yang akan disalurkan untuk kesejahteraan masyarakat diantarnya Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)”, jelasnya.

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan sebelumnya Menteri Sosial RI beserta rombongan telah melakukan kunjungan dalam rangka Penyaluran Program Harapan (PKH) dan penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) ke-14.

“Ada sekitar 239 Kepala Keluarga penerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) serta sebanyak 206 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang menerima Beras Sejahtera”, jelasnya.

Dalam rapat ini turut hadir perwakilan dari Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo serta dinas terkait lainnya.***

Reporter : Robert

765 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *