FKUB Lampung Apresiasi Kemah Pemuda Lintas Agama

Sekretaris FKUB Provinsi Lampung, RD. Philipus Suroyo.

Sekretaris FKUB Provinsi Lampung, RD. Philipus Suroyo.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung RD. Philipus Suroyo mengapresiasi kegiatan Kemah Pemuda Lintas Agama yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

“Saya memberikan apresiasi positif atas ide atau gagasan yang brilian, yang menurut saya bisa menjadi dasar bagi Provinsi Lampung untuk coba memuli gerakan baru dari kelompok kaum muda” kata Philipus Suroyo saat dijumpai Radio Suara Wajar di Pastoran Gereja Paroki Ratu Damai, Jalan Ikan Kakap, Telukbetung Bandar Lampung (03/11).

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini berlanngsung 27 hingga 30 Oktober 2015 di Wira Garden, Batu Putu, Teluk Betung Barat Bandar Lampung.

Menurut Romo Roy, begitu panggilan akrabnya, kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaraan dan toleransi antar pemuda lintas agama di Provinsi Lampung.

“Ini menjadi wadah dan sarana untuk membekali orang-orang muda, lebih-lebih di situasi yang seperti ini, dimana kadang-kadang kaum muda gampang terhasut, terprovokasi. Dengan kebersamaan yang meraka rajut, diharapkan mereka memiliki sebuah visi dan persepsi bersama bahwa kebersamaan itu sebagai kekuatan, persatuan sebagai kebutuhan dan kerukunan adalah sebuah keindahan” pungkasnya.

Romo Roy juga berharap besar, kiranya para peserta dapat menjadi duta-duta perdamaian di lingkungannya masing-masing serta mentransformasikan nilai-nilai pluralisme.

“Mereka bisa menjadi transformator-transformator di tempat dimana mereka akan berkarya atau juga tempat dimana mereka akan tumbuh berkembang” tutup Romo Roy.***

Reporter : Robert

 

 

1399 Total Views 1 Views Today

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *