Gubernur Lampung Ajak Umat Kristiani Jalin Kerukunan Antar Umat Beragama

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo (tengah) pada perayaan Natal Oikoumene Tahun 2015 Umat Kristiani Provinsi Lampung di GSG Unila, Rabu 13 Januari 2016.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo (tengah) pada perayaan Natal Oikoumene Tahun 2015 Umat Kristiani Provinsi Lampung di GSG Unila, Rabu 13 Januari 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo sore kemarin (13/01) menghadiri perayaan Natal Oikoumene Tahun 2015 Umat Kristiani Provinsi Lampung di Gedung Serba Guna Universitas Lampung.

Pada sambutannya Gubernur Lampung mengatakan selain merupakan tradisi religius umat Kristiani yang dirayakan setiap tahun, peringatan Natal juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk merefleksikan momentum Natal sebagai umpan balik guna menjalin hubungan yang harmonis dan lebih baik lagi antar umat beragama di wilayah Provinsi Lampung yang heterogen dan plural.

“Kiranya pemuka agama Kristiani dapat berperan dalam membantu pemerintah mengidentifikasi, mencegah dan mengarahkan generasi muda utk dapat menjauhi diri dari bahaya narkoba dan kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada perbuatan yang melanggar hukum,” kata Gubernur.

Gubernur Lampung juga berpesan sebagai umat yang jumlahnya minoritas, umat kristiani memiliki kesamaan akan hak dan kewajiban sebagai warga negara dan tentunya sebagai masyarakat Lampung. Karena perbedaan keyakinan tidak menyebabkan perbedaan partisipasi dalam keikutsertaan umat pada program pembangunan yang digulirkan oleh pemerintah.

Pada penutupnya Gubernur Lampung mengajak seluruh umat Kristiani yang ada di Lampung, agar senantiasa mendukung pemerintah dalam membina dan menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai upaya mewujudkan keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karena dengan persatuan dan kesatuan, kita akan berhasil melaksanakan pembangunan di semua aspek kehidupan dengan tertib, lancar dan sukses” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injil Indonesia (PGILII) Pendeta Roni Mandang, serta para tamu undangan lainnya. 2000-umat kristiani di Bandar Lampung juga turut meramikan peryaan natal bersama ini.***

Reporter : Robert

913 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *