Oktober Sampai November Lampung Akan Uji Coba Pelaksanaan Pergub Nomor 32 Tahun 2015

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi saat membuka rapat koordinasi pelaksanaan Pergub No. 32 tahun 2015 di di Hotel Marcopolo Bandar Lampung Selasa (29/9) .

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi saat membuka rapat koordinasi pelaksanaan Pergub No. 32 tahun 2015 di di Hotel Marcopolo Bandar Lampung Selasa (29/9).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan uji coba pelaksanaan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 32 Tahun 2015. Uji coba pola pengadaan dan distribusi pupuk bersubsidi dilaksanakan pada bulan Oktober-November di Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Lampung Selatan.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Pemerintah Provinsi menggelar rapat Koordinasi Pelaksanaan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 32 Tahun 2015 Tentang Pola Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Sektor Pertanian di Provinsi Lampung, Selasa (29/9) di Hotel Marcopolo Bandar Lampung.

Dengan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 32 Tahun 2015 Tentang Pola Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Sektor Pertanian di Provinsi Lampung, diharapkan menyempurnakan sistem atas proses penyaluran distribusi pupuk bersubsidi di Provinsi Lampung. Hal ini tentunya nanti akan berimbas kepada tingkat produktivitas hasil pertanian di Provinsi Lampung.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana, acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Prov Lampung Arinal Djunaidi selaku Ketua Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida Provinsi Lampung. Rapat dihadiri Kepala Dinas Pertanian Provinsi Lampung Lana Rekyanti, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia, Kepala Badan Koordinasi Penyuluh Nasrizal Jalinus, Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan Petani dan Usaha Tani Pusat Penyuluh Pertanian Rani Mutiara Chaidirsyah, Kasubdit Pupuk an Organik Kementerian Pertanian Republik Indonesia I Made Gora Pandi serta para perwakilan dari Dinas Pertanian kabupatan/kota di Provinsi Lampung dan perwakilan dari perusahaan produsen dan distributor pupuk yang ada di Provinsi Lampung.

Dikatakan Sekretaris Daerah bahwa dalam rangka memantapkan operasional uji coba memerlukan dukungan kebijakan pusat. “Diantaranya perlu pengembangan database RDKK Pupuk bersubsidi online secara terintegrasi antara Pusat Penyuluhan dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Republik Indonesia. Selain itu perlu ditetapkan satu distributor per kabupaten

Selain itu perlu ditetapkan satu distributor per kabupaten dan mekanisme penetapan penyalur pupuk bersubsidi yang direkomendasikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung sebagai pengecer,”papar Sekda.

Ditambahkan Sekda tujuan dari Rapat Koordinasi ini adalah mengkoordinasikan kesiapan uji coba atas kebijakan dalam pelaksanaan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 32 Tahun 2015 yang mana nanti pada bulan Oktober-November akan diuji cobakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Lampung Selatan.***

Reporter : Robert

 

730 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *