Siapkan pelantikan serentak kepala daerah, Pemprov undang sekda 8 kabupaten/kota

Suasana rapat koordinasi persiapan pelantikan serentak para kepala daerah yang terpilih pada pilkada langsung pada 9 Desember 2015 lalu di Ruang Rapat Asisten Kantor Gubernur Lampung Rabu 20 Januari 2016.

Suasana rapat koordinasi persiapan pelantikan serentak para kepala daerah yang terpilih pada pilkada langsung pada 9 Desember 2015 lalu di Ruang Rapat Asisten Kantor Gubernur Lampung Rabu 20 Januari 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung mengundang seluruh Sekretaris Daerah dan SKPD terkait delapan kabupaten/kota perserta pemilukada Rabu (20/1) untuk melaksanakan rapat koordinasi lanjutan. Yakni terkait persiapan pelantikan serentak para kepala daerah yang terpilih pada pilkada langsung pada 9 Desember 2015 lalu.

Rapat yang dipimpin Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis di Ruang Rapat Asisten Kantor Gubernur Lampung ini, dihadiri perwakilan dari 8 kabupaten/kota yang turut serta dalam pilkada lalu.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana dalam kesempatan tersebut Asisten Hamartoni menyampaikan teknis pelaksanaan pelantikan bupati/walikota terpilih akan dilaksanakan di provinsi sebagai penyelenggara dan berkoordinasi dengan kabupaten kota.

“Sesuai dengan Keputusan Presiden, pelantikan direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Februari. Kepala Daerah terpilih akan dilantik langsung oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo,”ujar Asisten.

Pada pelantikan bupati /walikota direncanakan mengundang seluruh Ketua DPRD kabupaten/kota, kapolda, danrem, kajati, dan perwakilan dari kabupaten/kota, sekda, para staf ahli, 20 kepala SKPD dari masing – masing kabupaten/kota peserta pilkada. Direncanakan, turut hadir ketua partài politik, ketua KPU kabupaten/kota, ketua Panwaslu, para istri bupati yang dilantik beserta keluarga dan 7 bupati yang saat ini aktif menjabat.

Asisten Bidang Administrasi Umum juga menegaskan, tanggal pasti pelaksanaan pelantikan sedang menunggu surat keputusan Mendagri. Namun diharapkan pada saat pelantikan masing-masing DPRD kabupaten/kota peserta pilkada telah melaksanakan sidang paripurna pemberhentian penjabat bupati.***

Reporter : Robert

938 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *