Gubernur Akan Menunggangi Gajah Pada Pembukaan Lampung Fair Sore Ini

bbm__1441428705318BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Sore ini (5/9) akan berlangsung pembukaan Lampung Fair di PKOR Way Halim Bandar Lampung. Pameran tahunan terbesar ini akan dibuka Gubernur M Ridho Ficardo. Yang unik, menjelang pembukaan Gubernur akan diarak dengan menunggangi gajah menuju panggung utama. Arak-arakan juga semakin menarik karena diikuti parade Topeng Sekura. Kesenian Lampung Barat ini akan menghibur penonton lewat tampilan karakter topeng yang unik.

“Jadi sore sekitar pukul 5 sore Gubernur akan diarak naik gajah dari pintu depan jalur dua Way Halim. Masyarakat bisa datang melihat parade ini. Gratis. Informasi dari panitia, di atas jam 7 malam, baru dikenakan biaya. yaitu pada hari pertama saat pembukaan, ” kata Karo Humas dan Protokol Sumarju Saeni.

Malam pembukaan rencananya akan berlangsung meriah. Selain berbagai atraksi dan penampilan budaya, acara juga dimeriahkan dengan kehadiran artis Ibu Kota, yaitu Trio Ubur-Ubur, Aura Kasih, dan penyanyi dangdut Melinda.

Ditambahkan Karo Humas, tahun ini panitia penyelenggara Lampung Fair menggratiskan pengunjung umur 60 tahun ke atas (Lansia). Syaratnya dengan menunjukkan KTP seumur hidupnya lebih dahulu.

Tahun ini , selain pameran ratusan produk, para pengunjung juga dapat melihat atraksi lumba-lumba. Bagi pengunjung yang ingin masuk ke LF dikenakan biaya Rp10 ribu pada hari biasa dan Rp15 ribu di akhir pekan.

Ditambahkan Karo Humas dan Protokol Gubernur berharap kiranya Lampung Fair menjadi momentum efektif dalam melakukan promosi daerah bagi Instansi Pemerintah, BUMN/BUMD, Swasta dan UMKM .

“Melalui pameran berskala nasional ini diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan pembangunan di bidang infrastruktur, kemaritiman, industri, investasi, pariwisata serta menggali potensi produk unggulan. Yakni dalam rangka membangun perekonomian Lampung yang tangguh dan berdaya saing,” tambah Sumarju.

Reporter : Robert

 

914 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *