Syukur 40th Episcopat Mgr. Dr. Andreas Henri Soesanta, SCJ

Perayaan 40th Episcopat Mgr. Henri: Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr. Yohanes Harun Yowono memimpin perayaan ekaristi 40th tahbisan uskup Mgr. Emeritus Henri Soesanta, didampingi RD. Imam Mursid dan RD Bambang Condro, di RS Carolus, Jakarta Pusat

RADIO SUARA WAJAR – Uskup keuskupan Tanjung Karang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono merayakan ekarsiti syukur 40 tahun tahbisan uskup, Mgr. Henri Soesanta di RS. Carolus Jakarta, pada hari ini (Salasa, 8/3/16).

Dalam keterangannya di laman facebook, Rm. Thomas Suratno SCJ menerangkan bahwa misa Kudus untuk merayakan 40 tahun episcopat Mgr Andreas Henrisoesanta SCJ dirayakan sederhana di seberang ruang ICU, RS Carolus, Jakarta.

Rm. Ratno melanjutkan bahwa sedianya hari Selasa 8 Maret 2016 ini Keuskupan Tanjungkarang akan merayakan 40 tahun tahbisan uskup Mgr Emiritus Henri di Pringsewu tetapi Tuhan berkehendak lain. Sejak Jumat (26/2/16) Mgr. Henri dirawat di Rumah Sakit St. Carolus Jl. Salemba Raya No. 41 Jakarta Pusat karena kesehatannya terus menurun. Oleh karena itu, perayaan 40th episcopat ini dirayakan secara sederhana di seberang ruang ICU beliau.

Misa kudus dipimpin oleh Mgr Yoh Harun Yuwono, didampingi oleh RD Imam Mursid dan RD Bambang Condro. Perayaan ini dihadiri juga oleh berepara suster CB, FSGM, HK, para romo dan diakon serta dokter, para perawat dan para pembezoek.

Dalam pengantar panjang Mgr Yuwono menjelaskan bahwa Ekaristi ini sebagai tanda syukur atas rahmat kesetiaan Allah dalam diri Mgr Henri yang telah menggembalakan umat keuskupan Tanjungkarang sekian lama. Mgr Yuwono juga mengajak supaya umat bisa menimba semangat, kesetiaan, kesederhanaan, dan ketegasan Mgr Henri.

Perayaan syukur ini ditutup dengan potong tumpeng setelah perayaan Ekaristi. (wicak)

 

1035 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *