Kondisi Kesehatan Mgr. Andreas Henri Soesanta, SCJ

Mgr. Yoh. Harun Yuwono, Rm. Thomas Suratno, SCJ, dan beberap imam lainnya mengunjungi Mgr. Andreas Henri Soesanta SCJ di RS. Carolus Jakarta

RADIO SUARA WAJAR – Selasa (1/3/16) pagi kemarin Uskup Emeritus Keuskupan Tanjungkarang, Mgr. Dr. Andreas Hendri Soesanta, SCJ dikabarkan sedikit mulai membaik kondisi kesehatannya, jika dibanding pada hari sebelumnya. Sejak Jumat (26/2/16) yang lalu Mgr. Hendri dirawat di Rumah Sakit St. Carolus Jl. Salemba Raya No. 41 Jakarta Pusat.

Namun mulai siang kemaren hingga pagi ini kondisi kesehatan Mgr. Henri menurun. Dalam keterangannya, seperti dilansir dari laman facebooknya, Rm. Thomas Suratno, SCJ mengatakan bahwa sejak siang kemaren hingga pagi ini kondisi Mgr. Henri belum sadar (tidak ada kontak).

Rm. Ratno menjelaskan lebih lanjut bahwa siang ini, pkl 13.00 WIB rencananya dokter akan membersihkan dahak-dahak yang sudah mengendap dan menggangu saluran pernafasan beliau.

Sambil menunggu perkembangan berikutnya dokter syaraf baru akan mengambil tindakan mengenai cairan yang ada yang menekan otak beliau. Rupanya ada saluran cairan (syaraf) yang tersumbat sehingga menyebabkan gumpalan cairan. Cairan itu menekan bagian otak yang menyebabkan terganggunya system memori otak dan menurunkan daya ingatnya.

Siang kemaren hingga berita ini diturunkan, Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono  bersama beberapa romo dari keuskupan Tanjungkarang berangkat dari Lampung menuju Jakarta untuk menjenguk dan mendoakan Mgr. Henri. (wicak)

 

1346 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *