Suster-Suster FSGM Menutup Tahun Hidup Bakti

1935495_421103138088155_3507330582235502954_n

Suster-suster FSGM menutup Tahun Hidup Bakti sekaligus Syukur atas terselesainya Kapitel Provinsi St. Yusuf, La Verna, Minggu (17/01).

RADIO SUARA WAJAR – Bertempat di Kompleks Rumah Retret La Verna, Padang Bulan, Pringsewu, Tanggamus, Lampung, Suster-suster Kongregasi FSGM menutup Tahun Hidup Bakti sekaligus syukur atas terselesainya Kapitel Provinsi St. Yusuf, Minggu (17/01). Perayaan Syukur dipersembahkan oleh Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM, Vikjen Keuskupan Tanjungkarang RD Hariprabowo, Rm. Joko Susilo SCJ.

Dalam khobahnya Uskup Paskalis menuturkan, para religius adalah orang-orang yang dihargai Tuhan, yang diberi kurnia masing-masing. Maka, para religius memegang peranan besar dalam Gereja.

“Bangunkan dunia, agar dunia tahu bahwa Allah itu penyelamat kita semua,”ujar Uskup Paskalis.

Untuk itu Uskup meminta agar para religius tidak tinggal di biara dengan bermuka muram. “Bagaimana kita akan membangun dunia kalau kita sendiri tidak memiliki semangat? ”

Usai Misa acara santap bersama dengan standing parti. Ada stand aneka sate, minuman, bakso, mie. Setiap komunitas mempersembahkan ungkapan syukur, ada yang berupa musik cetik, drama, tarian, gerak dan lagu.

Kontributor: M. Fransiska FSGM

 

1419 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *