Ini kata Gubernur Lampung Akan Pentingnya Peran Tokoh Agama

Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Harun Al Rasyid pada kegiatan Doa Bersama Lintas Agama Kamis (26/11/2015) di Halaman Komplek Kantor Gubernur.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Harun Al Rasyid saat membacakan sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada acara “Silahturahmi dan Doa Bersama Lintas Agama” Kamis (26/11/2015) di Halaman Komplek Kantor Gubernur.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Tokoh Agama sebagai pemimpin informal di masyarakat mempunyai peran penting dalam pembangunan. Peran yang dimainkan Tokoh Agama tidak hanya peran keagamaan atau masalah-masalah keagamaan, tetapi juga menyangkut bidang-bidang lain seperti, bidang ekonomi, sosial, pendidikan dan lain-lain.

Demikian diutarakan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutan pada kegiatan Doa Bersama Lintas Agama yang diadakan pagi tadi Kamis (26/11/2015) di Halaman Komplek Kantor Gubernur. Sambutan itu dibacakan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Harun Al Rasyid. Seperti diketahui acara ini digagas oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampung.

Gubernur pada kesempata ini berharap kiranya tokoh agama dapat menghimbau melalui ceramah atau kotbah agama kepada umutnya masing-masing untuk senantiasa menjaga keamanan. Sehingga tercipta keamanan yang kondusif di lingkungan masing-masing pada saat berlangsungnya pemilukada 09 Desember 2015 mendatang.

Lebih lanjut Gubernur Lampung berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan, kebersamaan, kerukunan, silaturahmi, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga masyarakat, khususnya dalam menyongsong Pemilukada yang adil, jujur dan demokratis.

Diperlukan kerjasama, koordinasi dengan seluruh pihak tanpa terkecuali Tokoh Lintas Agama untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah Provinsi Lampung, sekaligus kelancaran dan keseuksesan Pemilukada mendatang.***

Reporter : Robert

748 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *