Menkes Lakukan Kunjungan Kerja ke Lampung

Pemakaman secara militer dr. Abdoel Moeloek dan Puti Alam Nasisjah, di TMP Tanjungkarang Bandar Lampung, Jumat (04/09)

Pemakaman secara militer dr. Abdoel Moeloek dan Puti Alam Nasisjah, di TMP Tanjungkarang Bandar Lampung, Jumat (04/09)

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek beserta Rombongan Jumat (4/9) melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Lampung. Selama dua hari Menkes dijadwalkan melaksanakan sejumlah kegiatan.

Kunker diawali di Politeknik Kesehatan Lampung. Di kampus ini Menteri Kesehatan beserta rombongan meninjau sejumlah sarana prasarana kesehatan. Pemprov Lampung diwakili oleh Asisten Bidang Kesra Ellya Muchtar, Kadis Kesehatan Reihana, Dirut RSUAM dan lainnya. Tampak pula mantan Menteri Kesehatan Farid Moeloek yang merupakan suami Nila Djuwita .

Selanjutnya, Menkes beserta rombongan menuju Taman Pemakaman Umum Lungsir Bandar Lampung. Di lokasi ini Menkes menghadiri pemberangkatan jenazah dr. Abdoel Moeloek dan Puti Alam Nasisjah yang juga ayah dan ibu kandungnya. Sebagai Inspektur Upacara yaitu Wakil Gubernur Bachtiar Basri. Jenazah dua Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia asal Daerah Lampung ini akan dipindahkan dari TPU Lungsir ke Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang Bandar Lampung.

Karo Humas dan Protokol Sumarju Saeni menjelaskan, Wagub mengantarkan kerangka jenazah almarhum dan almarhumah ke tempat peristirahatan yang sengaja disiapkan oleh Negara kepada beliau berdua sebagai Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia asal Daerah Lampung ke Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang Bandar Lampung.

Selanjutnya kerangka jenazah diberangkatkan ke TMP Tanjungkarang. Di lokasi ini jenazah dimakamkan secara militer. Upacara dipimpin Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri.

Wakil Gubernur mengharapkan keluarga dapat menerima penghargaan yang diberikan Negara melalui Pemerintah Provinsi Lampung dengan melaksanakan pemakaman di Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang Bandar Lampung.

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat selaku generasi penerus untuk senantiasa bekerja keras dan berbuat yang terbaik sesuai profesi masing-masing. Yakni dalam rangka mewujudkan cita-cita luhur para pahlawan melalui pembangunan semua aspek kehidupan di Provinsi Lampung.

Sementara itu mewakili keluarga Raisuri Moeloek menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Lampung dan jajaran TNI yang telah memberikan perhatian yang besar kepada almarhum dan almarhumah dengan dipindahkannya peristirahatan keduanya di makam pahlawan Tanjungkarang.***

Reporter : Robert

 

920 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *