Puluhan Perusahaan di Bandar Lampung Kemplang PBB

1522476shutterstock-136513439780x390

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandar Lampung menyebut puluhan perusahaan diduga mengemplang pajak, khususnya pajak bumi dan bangunan (PBB). Menurut Kepala Dispenda Bandar Lampung Yanwardi, hal itu yang menjadi salah satu penyebab PBB tahun ini tidak mencapai target. Yanwardi mengatakan, pencapaian PBB hingga 21 Desember 2015 ini baru 31,79 persen atau Rp 47,682 miliar dari target Rp 150 miliar. Dari data dispenda, banyak sekali perusahaan di Bandar Lampung yang belum membayar PBB.

“Perusahaan-perusahaan yang belum bayar pajak ini telah diupayakan dihubungi pemiliknya. Namun, hingga kini belum ada kabarnya. Kendalanya, ada yang tidak ada di tempat dan ada juga pemiliknya orang Jakarta,” kata Yanwardi di ruangan kerjanya, Senin (28/12).

Namun, Yanwardi berjanji tahun depan akan lebih memaksimalkan lagi pencapaiannya.

“Tahun depan kita ada trik-trik untuk memenuhi target. Salah satunya dengan memasang pelang di lokasi yang belum membayar pajak. Kita akan dongkrak PAD melalui PBB dan BPHTB. Karena tahun depan pemotongan 20 persen sudah ditiadakan,” tambahnya.

 

891 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *