Jalan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Dikerjakan Maret

tol-bakauheni-terbanggi-besar-_151112113321-288

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Jalan tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar, Lampung hingga Kayu Agung Sumatera Selatan sekitar 100 kilometer akan dikerjakan pada Maret 2016.

Dikatakan Menteri BUMN Rini Soemarno, di Sabahbalau, Lampung, sekarang telah dilakukan penetapan lokasi, selanjutnya dilakukan penetapan harga lahan oleh tim penilai BPN pada Maret dan secepat mungkin dilakukan pembayaran dan pengerjaan jalan tol.

Ia menyebutkan, pengerjaan jalan tol itu dilakukan oleh BUMN, sedangkan untuk Kayu Agung-Palembang dikerjakan oleh investor swasta. Pihaknya tidak menjanjikan pengerjaan jalan tol Sumatera ruas Kayu Agung-Palembang tepat waktu karena dikerjakan oleh investor. Namun demikian, pihaknya akan terus mendorong pengerjaan jalan tol tersebut tepat waktu, yakni hingga tahun 2018.

“Kami terus mendorong pengerjaan jalan tol baik yang dikerjakan oleh BUMN maupun investor selesai sebelum ASEAN Games,” kata dia seperti dilansir antaranews.com, Senin (07/12).

Menteri BUMN itu menegaskan akan terus memantau perkembangan jalan tol Trans Sumatera Bakauheni-Kayu Agung. Dikatakannya, Ia juga memantau titik-titik pekerjaan tol mulai Bakauheni hingga Sabahbalau melalui udara. Ia mengaku progres pembangunan jalan tol sudah cukup baik, terutama sekitar kawasan Sabahbalau, Lampung Selatan.

 

1578 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *