Lokasi Groundbreaking Tol Lampung Sabahbalau Siap

w850_h__1429096086

Ilustrasi

Lokasi Groundbreaking Tol Lampung Sabahbalau Siap

Bandar Lampung, lampost.co — Pemasangan tiang pancang (groundbreaking) tinggal selangkah lagi, tahapan demi tahapan juga telah disiapkan khususnya lahan milik PTPN 7 yang terletak di Sabahbalau, kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.

Hasil pemantauan Lampost.co, lahan milik PTPN 7 diatasnya yang di tumbuhi pohon karet ini sudah siap untuk digunakan, beberapa tim perwakilan dari PT Hutama Karya (HK) yang merupakan pengembang jalan tol Sumatera ini, juga terlihat Direktur PTPN 7 meninjau lokasi Ground breaking.

Lahan yang akan dipakai untuk groundbreaking tersebut saat ini sudah ditandai oleh tali berwarna kuning sepanjang 1,2 ha. Selain tali juga terdapat median yang berukuran kurang lebih setinggi 20 meter, jarak antara median satu dengan median lain sepanjang 25 meter.

Direktur SDM dan Umum PTPN 7 Budi Santoso yang hadir dilokasi tersebut menjelaskan bahwa, penebangan pohon belum bisa langsung dilakukan, Rabu (15/4/2015), sebab pihaknya harus terlebih dahulu menandatangani berita acara bersama dengan seluruh pihak-pihak yang berkepentingan, mulai dari Pemda, PT Hutama Karya, BPN, dan lain-lain.

“Nanti kalau semua pihak sudah menandatangani berita acaranya menyatakan sepakat baru bisa langsung ditebang pohonya,” kata Budi yang mengenakan seragam warna putih itu.

Ia menyatakan, berita acara tersebut digunakan dalam rangka menghadapi groundbreaking di atas lahan 1,2 ha. “Setelah dihitung sama-sama tanamanua maka dibuat berita acara penggunaan lahan tanah PTPN 7 untuk ground breaking,” jelas dia

Budi melanjutkan, sebelum melakukan penebangan pohon itu juga, pihaknya harus melakukan sensus pohon terlebih dahulu. “Jadi nanti akan dihitung berapa banyak lilit pohonya, berapa pohon yang sudah rusak,pohon yang sudah mati,terus yang masih hidup tapi tidak produksi, juga pohon yang tumbang, semuanya harus lengkap,” kata pria berkaca mata itu.

Menurutnya, pihaknya akan segera melakukan koordinasi kembali dengan semua pihak terkait untuk membahas tersebut,hal itu mengingat target waktu yang semakin mendekati pelaksanaan pemasangan tiang pancang.

920 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *