Kapolres: Desa Kedaton Lampung Timur Sudah Kondusif

kapolres1

Kapolres Lampung Timur AKBP Juni Duarsah

RADIO SUARA WAJAR – Kapolres Lampung Timur AKBP Juni Duarsah menegaskan bahwa situasi di Desa Kedaton Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur yang warganya sempat bertikai, situasinya sudah mulai kondusif.

Kapolres Lampung Timur itu melalui sambungan teleponnya, Minggu (29/11) malam, membenarkan telah terjadi aksi penyerangan oleh sejumlah orang dari salah satu dusun terhadap warga dusun tetangganya di Desa Kedaton Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur pada Minggu petang.

Dia menjelaskan, kronologis kejadian penyerangan itu berawal dari ditemukan sesosok mayat di sungai desa setempat pada Minggu siang, dan ditengarai sebagai pelaku begal yang tewas karena telah dianiaya oleh warga.

“Setelah dimakamkan sore harinya, ternyata ada pihak yang memprovokasi untuk melakukan penyerangan,” ujarnya seperti dilansir antaranews.com, Senin (30/11).

Lalu, akibat aksi provokasi sejumlah orang yang diduga sebagai kelompok begal itu, warga pun beramai-ramai melakukan penyerangan terhadap warga dusun tetangganya. Akibat aksi penyerangan itu, kata Juni, sempat terjadi aksi pembakaran rumah warga, tapi api dapat segera dipadamkan. Ia menyatakan, jajarannya sedang memburu dalang aksi penyerangan itu. Juni juga menegaskan saat ini situasi di desa itu sudah kondusif.

 

2073 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *