Minggu Besok, Edarwan Dilantik Menjadi Pj. Bupati Lampung Tengah

Penjabat Bupati Lampung Tengah, Edarwan (kanan) saat melakukan gladi bersih di Balai Keratun, Jumat (13/11).

Penjabat Bupati Lampung Tengah, Edarwan (kanan) saat melakukan gladi bersih di Balai Keratun, Jumat (13/11).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung menggelar gladi bersih di Balai Keratun, Jumat (13/11) menjelang pelantikan Penjabat Bupati Lampung Tengah, Edarwan.

Dijelaskan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, pelantikan ini mengacu pada SK Mendagri Nomor 131.18-5938 tahun 2015 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Lampung Tengah Atas nama Edarwan tanggal 12 November 2015.

Kegiatan gladi bersih ini diikuti langsung oleh Edarwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pengairan dan Pemukiman Provinsi Lampung. Saat gladi Edarwan tampak lancar mengikuti seluruh rangkaian acara yang telah dipersiapkan. Dimulai dengan pembacaan SK Mendagri. Dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatangan berita acara pelantikan. Setelah itu dilakukan pemasangan tanda jabatan, penyerahan SK Mendagri hingga Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas.

Ditambahkan Kabag Humas, Heriyansyah, pelaksanaan pelantikan yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu (15/11) di Balai Keratun, juga merupakan pelaksanaan dari Surat Gubernur Lampung No. 131.18/187/02/2015 tanggal 15 Oktober 2015 perihal Usulan Pemberhentian Wakil Bupati Lampung Tengah Masa Jabatan Tahun 2010-2015 dan pengangkatan Penjabat Bupati Lampung Tengah.

“Untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Lampung Tengah yang masa jabatannya berakhir pada 15 November 2015 dan guna kelancaran penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Lampung Tengah, perlu mengangkat Penjabat Bupati Lampung Tengah”, jelasnya.

Lebih lanjut Heriyansyah menjelaskan dalam acara pelantikan nanti, Edarwan akan dilantik oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mewakili Presiden Republik Indonesia.

“Kegiatan gladi bersih ini merupakan persiapan terakhir jelang pelantikan Penjabat Bupati Lampung Tengah, agar ketika acara pelantikan nanti acara berlangsung lancar dan tertib”, tambahnya.

Dalam acara ini turut hadir sejumlah perwakilan dari SKPD terkait di Provinsi Lampung serta Kabupaten Lampung Tengah.***

Reporter : Robert

821 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *