Direktorat Perkeretaapian Mulai Membeton Perlintasan

Logo Format-1

BANDARLAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Rencana Direktorat Jenderal Kementerian Perkeretaapian melakukan pembetonan terhadap sisi kiri kanan perlintasan dipastikan terlaksana dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan Muhamad Lakot Nasution selaku pimpro Balai Teknik Perkeretaapian Sumatera bagian selatan saat konferensi pers di Restoran Garuda, Jalan Kartini, Kamis (12/11/2015) siang kemarin.

Dalam pembetonan, pihak Kementerian Perhubungan, utamanya perkeretaapian, telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat meski baru sebagian. Menurut Muhamad Lokot Nasution, dalam hal pembetonan samping kiri kanan perlintasan, Ditjen Kementerian Perkeretaapian tidak akan mengesampingkan atau mengabaikan masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

“Kami kan digaji dari pajak masyarakat tentunya kami akan memperhatikan masyarakat, bagi rumah warga sekitar yang terkena pembetonan ada kompensasi uang yang diberikan Ditjen Kereta Api, tetapi ini hanya uang kerohimahan karena memang uang tersebut milik negara,” ujar M. Lakot.

Menurut M. Lakot, perlintasan yang akan dibeton mulai dari stasiun Tanjungkarang hingga Garuntang panjangnya mencapai 6 km.

“Untuk selanjutnya apakah akan diperpanjang dari jumlah tersebut kami masih menunggu dari kementerian,” katanya seperti dirilis lampost.co, Jumat (13/11).

Dalam hal pembangunan Ditjen tidak akan mengempingkan perlintasan untuk kepentingan umum seperti perlintasan mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulans.

“Kami tidak akan melakukan pembetonan untuk perlintasan jalan yang akan dilewati damkar dan ambulans semuanya telah direncanakan dan mencari solusinya termasuk pembuatan jembatan layang,” katanya.

 

1070 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *