EDUFAIR: Cerdas, Tangguh, dan Beretika

education fair

 

RADIO SUARA WAJAR – Dalam rangka lustrum ke 3, SMA Fransiskus Bandar Lampung mengadakan Education Fair selama dua hari, kemaren hingga hari ini, 4-5 November 2015 yang berlokasi di kompleks sekolah SMA Fransiskus Bandar Lampung. Tema dari edufair  tahun ini adalah “Cerdas, Tangguh, dan Beretika”, yang merupakan satu rangkaian tema dalam lustrum. Sebelumnya juga sudah diadakan Francis Day dan jalan sehat.

Edufair tahun ini diikuti oleh 33 universitas dan perguruan tinggi dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam exponya, setiap universitas dan perguruan tinggi mendapat satu ruang dalam kelas-kelas dan ada beberapa yang bergabung dalam satu ruangan aula. Nampak bahwa memang edufair ini diminati oleh siswa-siswi. Kegiatan ini juga ditujukan bagi siswa-siswi dari sekolah manapun yang bersedia untuk mencari informasi tentang perguruan tinggi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan khususnya informasi perguruan tinggi negeri dan swasta kepada seluruh siswa-siswa SMA Fransiskus dan orang tua mereka.

Salah seorang alumni, Elisa Zakaria mengatakan bahwa ia sangat terbantu dengan adanya kegiatan semacam ini, terbantu untuk mendapat informasi dan mampu menentukan pilihan tempat kuliah dengan lebih baik. Salah seorang orang tua murid juga mengatakan bahwa mereka terbantu dalam mendampingi anak dalam memilih perguruan tinggi dengan adanya kegiatan edufair semacam ini.

Berkaitan dengan tema Lustrum ke 3 ini, Kepala Sekolah SMA Fransiskus Bandar Lampung, Sr. M. Pauli FSGM mengajak semua yang terlibat menjadi semakin cerdas, tanggguh dan beretika tinggi ditengah derasnya arus budaya global yang penuh warna. Ketiga hal itulah yang diharapkan mampu menjadikan masa depan menjadi lebih berwarna.

 

997 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *