Gubernur Lampung Menerima Audiensi Dewan Pendidikan Lampung

Suasana audiensi Gbernur dengan Dewan Pendidikan Provinsi Lampung, Rabu (4/11) di Ruang Kerja Gubernur Lampung.

Suasana audiensi Gubernur dengan Dewan Pendidikan Provinsi Lampung, Rabu (4/11) di Ruang Kerja Gubernur Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur M. Ridho Ficardo terus berupaya meningkatkan pembangunan bidang pendidikan di Provinsi Lampung. Untuk itu Gubernur mendukung berbagai terobosan. Antara lain dengan menindaklanjuti Sembilan rekomendasi Dewan Pendidikan Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikannya saat beraudiensi dengan Dewan Pendidikan Provinsi Lampung, Rabu (4/11) di Ruang Kerja Gubernur Lampung. Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana didampingi Kabag Humas Heriyansyah, Ketua Dewan Pendidikan Ir.H.Mahfud Santoso,MM menyampaikan sembilan rekomendasi kepada Gubernur.

Terkait dengan rekomendasi tersebut, Gubernur akan merumuskan kebijakan dengan melibatkan Dinas Pendidikan. “Sehingga kebijakan tersebut dilaksanakan tepat sasaran dan sesuai tujuan,” kata Gubernur termuda di Indonesia ini.

Adapun sembilan rekomendasi tersebut, pertama, mendorong Pemerintah Provinsi mengintensifkan koordinasi satker terkait bidang pendidikan agar peningkatan Angka Partisipasi Kasar dan Indeks Pembangunan Manusia dapat tercapai.

Kedua, meningkatkan kesejahteraan guru honor berkualitas dengan tunjangan khusus minimal sesuai Upah Minimum kabupaten/kota (UMP). Ketiga, membentuk tim penertiban anak usia sekolah. Keempat, menghidupkan budaya Lampung di sekolah melalui penggunaan bahasa Lampung. Kelima, Mendukung penuh implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pengalihan Wewenang Pengelolaan SMA/SMK dari Pemerintah kabupaten/kota kepada Pemerintah Provinsi.

Keenam, mendukung penuh pendidikan berkelanjutan yang berkualitas mulai pendidikan tingkat dini hingga pendidikan tinggi. Ketujuh, perlu segera menertibkan lembaga pendidikan dan perguruan tinggi yang melanggar UU, Peraturan Pemerintah dan Peraturan Hukum lainnya. Kedelapan, pemerataan guru berkualitas hingga daerah terpencil. Terakhir, sembilan, mengaktifkan kembali Dewan Pendidikan di seluruh kabupaten/kota.

Dalam kesempatan tersebut Mahfud yang juga Ketua BAIZ Lampung menjelaskan program BAIZ dalam bidang pendidikan. “Pada bulan Desember nanti, akan diberikan bantuan untuk Siswa berprestasi yang tidak mampu. Sedangkan untuk pengusaha kecil kreatif berupa bantuan modal,” jelasnya.

Menanggapinya, Gubernur Lampung mengapresiasi badan atau perseorangan yang peduli dengan sesama melalui zakat. Khususnya yang berzakat diatas 100 juta. “ Sebagai apresiasi pemprov akan memberikan Piagam Penghargaan,” kata Gubernur.

Acara tersebut turut dihadiri Asisten Bidang Kesra Ellya Muchtar, Staf Ahli Gubernur Theresia Sormin, dan Pimpinan Teknokrat Nasrullah serta perwakilan dari Universitas Lampung.***

Reporter : Robert

892 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *