Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dianugerahkan Warga Kehormatan oleh Korps Brimob Polri

Kasat Brimob Polda Imam (kiri) saat menyematkan tanda Warga Kehormatan kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di Markas Brimob Lampung, Rabu (16/12/2015).

Kasat Brimob Polda Imam (kiri) saat menyematkan tanda Warga Kehormatan kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di Markas Brimob Lampung, Rabu (16/12/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dianugerahkan Warga Kehormatan oleh Korps Brimob Polri. Penyematan Tanda Kehormatan dilakukan oleh Kasat Brimob Polda Lampung Imam, dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-70 Korps Brimob Polri Tahun 2015 di Markas Brimob Lampung, Rabu (16/12/2015).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Penghargaan ini diberikan kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo atas jasa-jasanya dalam memberikan perhatian dan partisipasinya terhadap pengembangan Korps brimob Polri berdasarkan Keputusan Kepala Korps Brimob Polri No. Kep/63/X/2015.

Selain itu Korps Brimob Polri turut memberikan penghargaan kepada Kompi Terlatih Tahun 2015 dan Pemberian Penghargaan Ungkap Kasus Menonjol pada Tim Tekab 308 Polda Lampung.

Dalam peringatan ini Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo juga turut bertindak selaku Inspektur Upacara. Sedangkan yang bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Ajun Komisaris Besar Polisi Hendri JP. Siahaan yang sehari-hari bertugas sebagai Komandan Bataliyon Pelopor Satbrimob Polda Lampung dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Komisaris Polisi Daulat Nainggolan yang bertugas sebagai Komandan Detasemen Gegana Satrimob Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menjelaskan, permasalahan keamanan memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam proses pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Lampung.

Adapun program unggulan di Provinsi Lampung diantaranya Pembangunan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Perbaikan Infrastruktur Jalan dan Jembatan serta sektor pendukung lainnya.

“Oleh karena itu saya mengharapkan Polda Lampung khususnya anggota Brimob untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintah dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik dan bertanggung jawab”, jelasnya.

Selain itu Gubernur juga turut mengapresiasi jajaran Polda Lampung yang membentuk Tim Khusus Anti Bandit (TEKAB) 308 dalam upaya memberantas pelaku kejahatan terutama Curat, Curas dan Narkoba dengan tekanan batas waktu.

“Diharapkan kepada seluruh anggota Polri khususnya Polda Lampung harus mampu menghadapi perubahan sekaligus meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja sebagai penolong, pelayan dan sahabat masyarakat dan mewujudkan Polri sebagai penegak hukum yang credible, capable dan acceptable”, ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur juga menegaskan kepada seluruh anggota Brimob agar meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas secara profesional sesuai tugas pokok serta meningkatkan koordinasi dengan unsur terkait demi mewujudkan Provinsi Lampung yang aman dan kondusif. “Tingkatkan kebanggaan sebagai anggota Brimob dan cinta profesi karena Polisi bukan hanya profesi namun jalan untuk mengabdi”, tambahnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah adapun pasukan upacara terdiri dari 3 (tiga) Bataliyon upacara yang terdiri daru Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung, Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Lampung dan Personel Bataliyon B Pelopor Satbrimob Polda Lampung.***

Reporter : Robert

1131 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *