Ny Yustin Ridho Ficardo Mengajak Masyarakat Lampung Membiasaan Makan Ikan

Bunda PAUD Provinsi Lampung, Nyonya Yustin Ficardo.

Bunda PAUD Provinsi Lampung, Nyonya Yustin Ficardo.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ny. Yustin Ridho Ficardo mengajak pembiasaan makan ikan dari keluarga. Salah satunya dengan menyiapkan bekal anak dengan aneka olahan ikan yang menarik. Selain harga yang ekonomis, ikan juga merupakan sumber gizi ditengah harga daging yang melejit. Demikian disampaikannya Selasa (8/9) di Rumah Dinas Kantor Gubernur Lampung.

Karo Humas dan Protokol Sumarju Saeni mengatakan, Ny. Yustin Ridho Ficardo yang juga Bunda Paud Lampung senantiasa mengkampanyekan gemar makan ikan. Istri Gubernur Ridho Ficardo ini terus mengingatkan masyarakat kandungan omega 3 dan nutrisi lain pada ikan. Nilai gizi yang tinggi tersebut bermanfaat bagi kecerdasan anak.

“Masyarakat dan rumah makan/restoran juga dapat menjadi wadah informasi aneka kuliner dari ikan. Ikan dapat diolah menjadi makanan yang enak dan bercita-rasa tinggi. Aneka kuliner dari ikan juga dapat dikenalkan dan dipromosikan kepada wisatawan,” kata Ny. Yustin Ridho Ficardo.

Sementara itu Kadis Perikanan dan Kelautan Setiato menjelaskan, Pemerintah Provinsi Lampung berupaya meningkatkan konsumsi ikan setiap tahun. Untuk itu, dilakukan berbagai inovasi bentuk olahan ikan hingga berdaya saing ditingkat nasional. Salah satu upaya yaitu digelarnya Lomba Masak Serba-Ikan Tingkat Provinsi dan Program Gemar Makan Ikan.

Konsumsi ikan di Lampung pada 2014 meningkat 28,20 kg/kapita/tahun. Pada 2013, konsumsi ikan hanya 25,11 kg/kapita/tahun. Untuk itu Gubernur terus mendorong inovasi menu masakan ikan dari kabupaten/kota se-Lampung, serta mendukung tumbuh kembangnya ekonomi kreatif berbasis inovasi masakan/kuliner ikan.***

Reporter : Robert

1389 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *