Gubernur Mengajak Kepala SKPD di Lampung Unruk Menghilangkan Ego Sektoral

Pengarahan Gubernur Lampung kepada pejabat Eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemprov Lampung, Senin (5/10) di Gedung Pusiban Komplek Kantor Gubernur Lampung.

Pengarahan Gubernur Lampung kepada pejabat Eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemprov Lampung, Senin (5/10) di Gedung Pusiban Komplek Kantor Gubernur Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengajak Kepala Satuan Kerja di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung untuk meningkatkan koordinasi dengan menghilangkan ego sektoral. Karena diperlukan sinergi dan koordinasi antar sektor. Sehingga pelaksanaan program dan kegiatan berjalan optimal.

Gubernur Lampung juga mengharapkan Kepala Satuan Kerja Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung mampu meneruskan arahan kebijakan yang telah disusun kepada bawahan. Di level “middle management” yakni para eselon III sampai dengan eselon IV. Sehingga program kerja, tugas pokok dan fungsi dari masing-masing pejabat yang ada dapat dikuasai secara maksimal.

Hal tersebut dikatakan Karo Humas dan Protokol Bayana disampaikan pada pengarahan Gubernur dengan pejabat Eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemprov Lampung, Senin (5/10) di Gedung Pusiban Komplek Kantor Gubernur Lampung. Didampingi Kabag Humas Heriyansyah dijelaskan, Brifing bertujuan mengkoordinasikan dan mengevaluasi kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi SKPD di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung serta evaluasi persiapan perencanaan APBD 2016 mendatang.

“Pastikan masyarakat mengetahui program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung saat ini. Pastikan juga program pembangunan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Lampung, tegas Gubernur.

Dikatakan oleh Gubernur Lampung, percepatan pembangunan itu bukan diukur hanya dari kecepatan pelaksanaannya. “Tetapi juga lewat berapa daerah yang maju pembangunannya di depan kita. Selain itu juga berapa daerah lain yang pembangunannya dibelakang kita,” ujarnya memotivasi Kepala SKPD.

Dalam penutupnya Gubernur Lampung mengingatkan, hendaknya Pemprov mengantisipasi perlambatan perekonomian yang terjadi di Negara Indonesia. “Sehingga kondisi tersebut tidak mempengaruhi sektor penerimaan atau penurunan Anggaran Pendapatan Belanja Negara dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah,” tambah Gubernur.***

Reporter : Robert

1199 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *