Ini dia Rangkaian Festival Krakatau Ke-25 pada 23-30 Agustus 2015

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Herlina Warganegara (tengah), saat jumpa pers di Bandar Lampung Selasa 4 Juli 2015

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Herlina Warganegara (tengah), saat jumpa pers di Bandar Lampung Selasa 4 Juli 2015

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Lampung kembali akan menggelar Festival Krakatau ke-25. Acara tahunan ini rencananya akan digelar pada 23 hingga 30 Agustus 2015. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Herlina Warganegara, di Bandar Lampung Selasa 4 Juli 2015 mengatakan berbagai kegiatan seni budaya dan adventure akan disajikan.

“Sebelum perayaan puncak festival ini, akan dimulai terlebih dahulu supporting event yaitu petualangan nusantara yang dipusatkan di Kota Kalianda Lampung Selatan dan Gunung Krakatau pada tanggal 15 sampau 17 Agustus 2015″ terang Herlina.

Dia menjelaskan, pada supporting event itu diagendakan kegiatan perkemahan besar yang melibatkan seribu peserta, pengibaran bendera 17 Agustus di beberapa tempat yakni Gunung Krakatau, dasar laut, Gunung Rajabasa dan di Pantai Guci Gunung Kapal.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan Festival Krakatau 2015 yaitu Pesta Pantai dan Food Festival yang diadakan di Pulau Tangkil dan Pantai Mutun tanggal 23 Agustus 2015, Lomba baca dan musikalisasi puisi “Syair Lampung Karam”, Krakatau Fes’ Expo tanggal 26-29 Agustus 2015 di Mall Bumi Kedaton Bandar Lampung, Tour ke Gunung Krakatau dan Krakatau Jetski Adventure pada tanggal 29 Agustus 2015.

Selain itu akan diadakan Lampung Culture dan Tapis Carnival V yang akan menampilkan pawai seni dan budaya Lampung yang diikuti seluruh kabupaten/koto. Mengambil rute dari Jalan Dr. Susilo di depan Mahan Agung dan finis di Lapangan Merah Enggal, Bandar Lampung.

Reporter : Robert

993 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *